DAERAH SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Mantan Kapolda Jabar Irjen Pol (Purn) Drs.H.Anton Charlian, M.P.KN., Hadiri HUT Ke – 2 Jaringan Wartawan Bhayangkara (Jawara )

KAB.BANDUNG, MPN — Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 2 Komunitas Jaringan Wartawan Bhayangkara (Jawara) menggelar berbagai kegiatan sosial dengan lokasi di Objek Wisata Batu Templek Desa Kec.Cimenyan Kab.Bandung,(25/9/2021).
Adapun Baksos yang digelar oleh komunitas yang didirikan pada 30 Agustus 2019 ini diantaranya santunan anak yatim, cek & konsultasi kesehatan gratis, berbagi masker serta berbagi paket makan siang di lokasi kegiatan dengan target warga sekitar dan para pengunjung lokasi wisata tersebut.
Kegiatan ini dihadiri antara lain oleh Ketua Dewan Pembina Jawara Irjen Pol (Purn) Drs.H.Anton Charlian, M.P.K.N, Ketua Jurnalis Polda Jabar Toni Maulana, Pimred Media Jurnal Polri Bram Kuswadi, Pimred Media Siliwangi News Kartika Edison, Ketua Jurnalis Peduli Citarum Harum Asep Mulyana, Ketua Umum Patriot Siliwangi Sejati Wa Didin dan para undangan lainnya.
Dalam sambutannya Pembina Jawara Irjen Pol. (Purn) Drs.H Anton Charlian., M.P.K.N., didampingi Kanit Binmas Polsek Cimenyan Iptu Taryo mengatakan, bahwa sejak pembukaan acara perayaan HUT Jawara yang Ke – 2 ini sangat bagus. “Ada nuansa religius, nasionalis dan budaya, itu yg namanya bersatu yang dikemas dengan bingkai kegiatan sosial. Peduli terhadap masyarakat yg terdampak covid 19 dengan berbagi masker dan cek kesehatan serta santunan Anak Yatim,” tutur Abah sapaan akrab purnawirawan Jenderal Bintang dua Polri ini.
“Saya tertarik dengan motto Jawara yaitu Bersatu, berdaya dan bermanfaat, karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain. Mudah mudahan kedepan Jawara bisa lebih bermanfaat dan makin banyak karyanya. Kata bersatu mudah di ucapkan tapi susah di realisasikan. Saya berharap seluruh media bisa bersatu di sini dengan bersatu kita bisa menjadi kuat, kekuatan itu ada nya di dalam kebersamaan,” imbuhnya.
Dalam kesempatan iini Abah Anton juga bepesan agar media setia kepada negara dan pimpinannya dan bisa memberikan nuansa yang lain yang menyejukan dan yang membangun untuk bangsa dan negara. Selanjutnya Abah Anton juga didaulat untuk memotong tumpeng dan kue ulang tahun serta diserahkan ke beberapa orang diantaranya kepada Ketua Jawara, Kanit Binmas, dan Owner Curug Templek Ujang Sahla dan lainnya 
Saat sambutan Ketum Jawara Yusman Andrian mengatakan’ segala puji syukur ke hadirat Allah SWT  atas terselenggaranya Hari Ulang Tahun yang ke 2 Jawara. “Acara ini terlaksana tentunya berkat kerja keras kita bersama, yautu antara panitia bersama anggota Jawara dan para sponsor. 
Di tahun 2019, awal berdiri kita sudah berkomitmen untuk mengedepankan kebersamaan dan kemanfaatan melalui kegiatan yg selalu di sertai baksos, prinsip kita tidak menunggu kaya untuk berbagi, tetapi berbagi untuk menjadi kaya, berbagilah saat keadaan lapang maupun sempit, mari bersatu dalam kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat dan sesama,” ajaknya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + seven =