PERISTIWA

Ledakan Rumah Permanen Di Kampung Cipatat Margaasih Akibat Ledakan Tabung Gas 3 kg

KAB. BANDUNG | MPN – Telah terjadi kebakaran Rumah Permanen milik Sdr. Ade Suparman dengan ukuran bangunan lebar 7 Meter , panjang 10 Meter dengan jumlah korban luka bakar sebanyak 8 orang, antara lain, Ade Suparman (53) (pemilik Rumah) mengalami luka bakar pada bagian Tangan dan Kaki, Ai Kuraisin (50), istri Ade Suparman mengalami luka bakar pada bagian seluruh tubuh, Wulan (36), mengalami luka bakar pada bagian Wajah, Tangan dan Kaki, Mumammad Ibnu Rafi (14) Cucu pemilik rumah mengalai luka bakar pada bagian tangan dan kaki, Ririn Agustin (04) tetangga, mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kaki, Hilya (03) tetangga, mengalami luka bakar pada bagian dahi, tangan dan kaki, BINTANG (03) tetangga, mengalami luka bakar pada seluruh badan,
Airin Septiani (02) tetangga, mengalami luka bakar pada bagian wajah dan kaki.

Kebakaran terjadi pada Sabtu, (25/9/21) Pukul.11.30 wib. di kampung Cipatat RW 10 RT 01 desa Lagadar Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

Adapun Saksi – Saksi dalam Kejadian tersebut diantaranya, Saksi WAWAN SUTISAN (53), RONI (41).

Adapun kronologis kejadian.
Diduga karena Kebocoran tabung gas Elpiji 3 Kg, yang mana awal mula kejadian korban ADE SUPARMAN memasang tabung gas elpiji 3 kg baru, setelah regulator terpasang ternyata tabung gas elpiji 3 Kg tersebut mengalami kebocoran kemudian ADE SUPARMAN melepaskan regulator dan tabung gas elpiji 3 Kg tersebut masih tetap bocor, kemudian ADE SUPARMAN berinisiatif memasukan tabung gas tersebut kedalam bak mandi yang berisikan air dan terlihat gelembung dari tabung gas tersebut, kemudian ADE SUPARMAN langsung mematikan aliran listrik dan menyuruh istrinya yang bernama AI KURAISIN untuk mematikan kompor yang berada di warung yang berjarak dengan kamar mandi kurang lebih 4 meter, tidak lama langsung terdengar ledakan sebanyak 1 kali yang mengakibatkan tembok dapur roboh dan api langsung menyambar kesuluruh bagian rumah, yang mengakibatkan 8 orang mengalami luka bakar.

Kerugian materil belum diketahui, selanjutnya seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit AVISENA.

Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam pukul 12.30 wib oleh warga sekitar dan Tim damkar tidak bisa menjangkau lokasi dikarenakan lokasi kebakaran berada didalam Gang dan padat penduduk.

Jajaran Polsek Margaasih dan Koramil Margaasih telah tiba di lokasi kejadian dan langsung mengamankan rumah tersebut untuk antisifasi hal hal yang tidak di mungkinkan terjadi.

Damkar dari kabupaten Bandung tiba di lokasi pukul 11.10. dan di sayangkan api telah padam dan Damkarpun tidak bisa mencapai ke lokasi karena jauh nya tempat tersebut tidak bisa di jangkau karena padat penduduk dan masuk Gang.

Jajaran Unit Reskrim dari Polsek Margaasih langsung Olah TKP beserta tim Unit dari Damkar.*(Hida Linggaraja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − six =