SOSIAL & KEMASYARAKATAN

HUT Ke – 4 Media Nuansa Realita digelar dengan Hidmat dan Kental Suasana Kekeluargaan

BANDUNG, MPN — Minggu (26/9/2021), bertempat di Roodtop Hotel Tebu Bandung dan dihadiri perwakilan wartawan berbagai daerah Media Nuansa Realita (NR) menggelar perayaan Hari Ulang Tahun dengan tema “Jendela Dunia Era Digital” serta tagar #Bangga Jadi Jurnalis Profesional.
Hadir pada acara yang dihiasi diskusi dunia jurnalistik ini Pimpinan umum NR Toni Maulana, Sekjen Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jabar Ari, Pimred Siliwangi News Martika Edison, Pimred Media Jurnal Polri (MJP) Bram Kuswandi, Pimrend Media Mitra Polisi Nusantara (MPN), Pimred Media Kontrol News Solehadin, Humas Jurnalis Polda Jabar Yatiman dan para undangan lainnya.
Dalam sambutan pada momen yang juga diisi hiburan musik ini Tony Maulana mengatakan, media saat ini berlomba lomba di digitalisasi. Karena dengan digitalisasi iklan dan pendapatan akan datang sendiri melalui pengunjung yg tertarik oleh berita berita yang viral dan yg banyak pengunjung dan ketika banyak pengunjung penghasilan kita akan terus bertambah.
” Untuk itu perusahaan pers juga harus di dukung oleh kemampuan SDM (Jurnalis) yg benar benar memahami tentang UU Pers No.40 Tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalistik. Mempunyai wawasan yg lebih karena tugas utama media melalui Jurnalis selain informasi, publikasi, rekreasi, koreksi dan harus bisa mengedukasi masyarakat,” jelasnya.
Sekjen SMSI Jabar menuturkan, bahwa Wartawan harus updete dan harus mengikuti pelatihan serta diklat.
“Pesan saya di tengah pandemi media harus membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, melalui publikasi, informasi dan melalui himbauan prokes dan vaksin serta pemulihan ekonomi.Karena penanganan wabah Covid ini  tanggung jawab kita bersama, pandemi ini. Sekali lagi semoga Nuansa Realita lebih maju dan sukses ke kedepan,” ungkapnya.
Dalam acara yang digelar dengan khidmat dan kental Suasana kekeluargaan  tersebut juga digelar bincang bincang dan setrategi media di era digital oleh Bang Ari (SMSI), Tony Maulana (Pimred NR), Wanda MC dan Herdi dari Bandung TV. Kuncinya yaitu kita harus mengikuti kebutuhan jaman. Perusahaan media harus beadaptasi serta menangkap peluang untuk terus update agar bisa terus bersaing.(red)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 15 =