POLITIK

Cecep Suhendar : Sangat logis Aspirasi maayarakat timur Kabupaten Bandung

KAB. BANDUNG | MPN – DPRD Kabupaten Bandung akan dorong Progres Pembentukan KBT masuk RPJMD.

Wilayah Kabupaten Bandung dengan perkembangannya mengalami kemajuan. Wilayah Kabupaten Bandung saat ini dianggap cukup luas dan layak untuk dimekarkan kembali daerahnya.

BACA JUGA : Sengketa Pertanahan Relatif Rendah di Kabupaten Bandung

Tentu saja beralasan terhadap keinginan sekelompok masyarakat untuk dilakukan pemekaran wilayah, yakni berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat ditambah akses jarak tempuh dari wilayah timur Kabupaten Bandung menuju ibu kota Soreang dinilai cukup jauh, belum ditambah urusan perjalanan yang dinilai memakan waktu lama.

Terkait mencuatnya pembentukan wilayah timur (KBT) sesuai keinginan dan Aspirasi masyarakat di wilayah timur Kabupaten Bandung. Aspirasi tersebut memang sudah lama mencuatnya.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Kabupaten Bandung Dibuka sesuai Ketentuan Pusat dengan 4 Persyaratan

Menanggapi Aspirasi masyarakat timur Kabupaten Bandung tersebut, DPRD Kabupaten Bandung mendorong agar pembentukan Kabupaten Bandung Timur (KBT) masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bandung.

Saat dimintai keterangannya ,Jumat (24/9/20221) di Cileunyi, Kabupaten Bandung , Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar angkat bicara dan mengatakan DPRD akan mendorong agar pembentukan KBT itu bisa masuk dalam RPJMD.

BACA JUGA : DPRD Simalungun Diminta Membentuk Pansus, Guna Mengusut Dugaan Pelanggaran Bupati

Dirinya mengungkapkan terhadap kehadiran se- kelompok masyarakat dari wilayah timur Kabupaten Bandung ke DPRD itu dinilai sangat logis, karena ingin segera adanya progres untuk pembentukan KBT.

Namun demikian pembentukan KBT Itu tentunya tidak mudah, harus ada kerjasama dari semua pihak, baik dari lembaga pemerintah, organisasi masyarakat dan warganya itu sendiri.* (DA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 1 =