POLITIK

CALON KETUA DPC HARUS SESUAI AD/ART PAGUYUBAN PAC PPP KAB BANDUNG

KAB. BANDUNG | MPN – Musyawarah Cabang (Muscab) untuk pemilihan Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung dilaksanakan Rabu (22/9/2021), investigasi Media Mitra Polisi Nusantara, menyambangi Budi Setiya sebagai Ketua Paguyuban PAC PPP Kab. Bandung.

Budi dengan statemennya angkat bicara terkait kriteria calon ketua DPC PPP Kabupaten Bandung nanti, yang menurutnya “siapa pun juga berhak mencalonkan untuk menjadi ketua DPC, kalau tidak berbenturan dengan AD/ART,  serta sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan bersama,” jelasnya.

Umpamanya dari external ada yang berminat untuk mencalonkan menjadi ketua dipersilahkan dan itu merupakan hak pribadinya, dengan ketentuan apabila dari internal tidak ada yang siap untuk mencalonkan menjadi Ketua DPC.

Figur calon ketua yang diusung dari Eksternal harus jelas Visi serta Misi  yang merupakan program untuk kedepannya, kalau figurnya tidak dikenal oleh pengurus serta masyarakat yang tentunya menjadi dasar pertimbangan untuk tidak diloloskan.

Alangkah baiknya apabila orang yang dari eksternal punya tujuan untuk membesarkan PPP di Kabupaten Bandung.

Jangan dulu mau menjadi Ketua DPC, bagusnya mencoba menjadi pengurus baik di struktural DPC atau pun struktural PAC sebagai penjajakan serta pengenalan/pembinaan dengan menunjukan kinerja yang baik untuk bisa dibuktikan di tahun 2024 Mendatang, karena menjadi Ketua DPC itu bukan seperti menjadi Ketua Karang Taruna atau Ketua OSIS. Imbuhnya…

Budi Setiya menambahkan : sosok yang diharapkan oleh para kader serta ketua PAC adalah sosok yang bisa disepakati serta dipahami dalam setiap kebijakannya oleh para anggota serta Badan Otonom (Banom Partai) atau sayap partai, karena bagaimanapun juga peran Banom sangat berpengaruh bagi kemajuan dan besarnya Partai Persatuan Pembangunan. Karena kalau saja para anggota PAC dan Banom sepakat, dengan sosok calon ketua DPC dengan program yang jelas, untuk kedepannya dapat seiring sejalan untuk bersinergi sesuai visi misi, maka  insya Allah  PPP Kabupaten  Bandung akan besar sesuai dengan cita cita dan harapan bersama.*(Wanhen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 13 =