APARATUR & PEMERINTAHAN RAGAM

Kang DS Raih TOP Pembina BUMD 2021

KAB. BANDUNG | MPN – Bupati Bandung Dadang Supriatna diganjar penghargaan atas peran dan kontribusi dalam membina dan mendukung Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Penghargaan tersebut diterima dari majalah Topbusiness dalam acara puncak TOP BUMD Awards 2021 di Dian Ballroom–Hotel Raffles Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Di ajang yang sama, PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja juga meraih penghargaan sebagai Pemenang Kategori Bintang 4. Sedangkan Direktur Operasional PT BPR Kerta Raharja Boy Ferli Sumaatmaja, mendapatkan penghargaan sebagai TOP CEO.

“PT. BPR Kerta Raharja, sebagai salah satu bank milik kita, dinilai memiliki kinerja baik. Tentu semua ini tidak terlepas dari peran seluruh pihak, dalam memajukan BUMD di Kabupaten Bandung,” ucap Bupati.

Terkait pembinaan di bidang perbankan, Pemkab Bandung telah memenuhi segala kewajiban yang harus dipenuhi pemerintah daerah.

Pembinaan yang sudah dilakukan, antara lain penguatan modal, yaitu melalui penyertaan. Kemudian bagaimana merubah citra BPR sebagai bank dengan status sehat.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna saat penerimaan penghargaan dari Majalah Top Businnes. Foto : Deli/dok

“Dulu BPR sempat pernah hampir kolaps, namun saat ini bisa bangkit. Status sehatnya bank ini, dikuatkan dengan pandangan yang dikeluarkan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), bahwa BPR punya prospek Berubahnya status dari perusahaan daerah menjadi PT, juga dipandang OJK sebagai sebuah terobosan,” pungkas Dadang Supriatna.*(DA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 12 =