APARATUR & PEMERINTAHAN POLITIK SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Total Anggaran 2021 Kabupaten Bandung Rp 5,4 Triliun lebih. Dua Raperda disetujui untuk ditetapkan Menjadi Perda

KAB. BANDUNG | MPN – DPRD Kabupaten Bandung menggelar Rapat Paripurna sidang Ke I Rapat ke III terkait penyampaian nota Pengantar Bupati Terhadap Raperda APBD Perubahan 2021 dan Beberapa buah Raperda.

Ketua DPRD Kab.Bandung, H. Sugianto membuka kegiatan Rapat tersebut dan didampingi Wakil Ketua I dan I DPRD, juga dihadiri 35 anggota, sisanya secara virtual. Selain itu juga turut hadir Sekda Kab.Bandung, kepala OPD, Danlanud, Kodim 0624 serta unsur lainnya.

Pada penyampaian Nota pengantarnya, Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna menyampaikan, sebelumnya pada 18 Agustus 2021 lalu sesuai kesepakatan rancangan perubahan tersebut sudah disetujui oleh Pemerintah Kabupaten Bandung dan DPRD .

Bupati menjelaskan perubahan anggaran dilakukan berdasarkan pertimbangan terhadap beberapa faktor. Diantaranya adanya peningkatan dan penurunan PAD, adanya pergeseran anggaran di beberapa perangkat daerah, adanya peningkatan pembiayaan daerah terutama dari Silva.

Namun demikian pada anggaran perubahan TA 2021 ini ada kenaikan dari anggaran Pendapatan Daerah dari sebelumnya, yakni sebesar 1,29 persen lebih. Dan total anggaran Kabupaten Bandung sebesar Rp 5,4 triliun lebih.

Sementara dari 2 Raperda yang di bahas Pansus IV dan V DPRD Kabupaten Bandung, yakni Raperda tentang Kemudahan dan perlindungan, Pemberdayaan Usaha Mikro serta Perda tentang Penyelenggaraan Kemajuan Kebudayaan Daerah akhirnya di setujui untuk ditetapkan menjadi Perda.* (DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 4 =