APARATUR & PEMERINTAHAN NASIONAL RAGAM

Kabupaten Bandung akan usulkan Penambahan TPS ke Pusat

KAB. BANDUNG | MPN – Dari kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) RI Luhut Binsar Panjaitan, ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cicabe Kota Bandung, Selasa (7 /9/2021).

Selain Mengunjungi TPSA Cicabe, Menko Marves didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna juga meninjau progres  Citarum Harum.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bandung HM.Dadang Supriatna mengatakan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dirinya mendampingi Menteri Marves untuk melihat dari dekat tentang kondisi dan pola penanganan Sampah di Jawa Barat. Sekaligus juga melakukan rapat bersama untuk membahas dan mencari solusi serta rencana aksi selanjutnya.

Dadang Supriatna mengharapkan bahwa dengan adanya tempat pembuangan dan pengelolaannya, kebiasaan masyarakat membuang sampah  ke sungai bisa semakin berkurang, yang akhirnya fungsi aliran sungai tidak terganggu, dan airnya pun tidak tercemar.

“Yang menjadi persoalan penanganan adalah kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan, aliran sungai tidak lancar serta pencemaran terhadap air sungai itu sendiri. Inilah yang menjadi persoalan yang harus di tanggulangi”, jelasnya.

Lebih lanjut Dirinya juga menjelaskan, Kabupaten Bandung akan mengusulkan penambahan lokasi tempat pengelolaan Sampah, terutama yang menjadi perhatian yakni di bantaran sungai.
Karena yang menjadi harapan ke depannya Citarum bebas dari Sampah dan limbah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Asep Kusumah menambahkan, Pemerintah pusat kedepannya merencanakan akan membentuk command center Satuan Tugas Citarum Harum Command Center akan memantau sektor tugas dilapangan dengan berbagai kegiatannya.”*(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =