APARATUR & PEMERINTAHAN DAERAH RAGAM SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Giat Kamtibmas Polsek Soreang Polresta Bandung di Desa Jelegong

KAB. BANDUNG | MPNPemerintah Desa Jelegong ucapkan terimakasih pada pihak Kepolisian Polresta Bandung, melalui Polsek Soreang yang telah laksanakan giat Kamtibmas di wilayah Desa Jelegong Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, pada hari Sabtu malam (05/09/2021).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Jelegong, H. Ahmad Sofari S. Sy, usai laksanakan giat kamtibmas di wilayahnya, menurutnya wilayah Desa Jelegong merupakan wilayah yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bandung Barat, juga sebagai wilayah yang dilalui untuk ke wilayah Cimahi, tentunya hilir mudik kendaraan maupun lalu lalang masyarakat tentunya bisa menjadi salah satu faktor yang bisa mempengaruhi wilayah.

“Bahkan masyarakat yang biasa memancing ke Waduk Saguling, bagi masyarakat yang ada di Kota Bandung, cimahi dan Kabupaten Bandung, sudah barang tentu jalan yang dilalui melintasnya kewilayah Desa Jelegong,” ujar H. Sofari.

Menurut H. Sofari, bukan hanya itu saja, tetapi ada hal lain, seiring adanya pandemi Covid – 19 dan diberlakukannya PPKM, berbagai kegiatan sekolah diliburkan, dan pembelajarannya dilaksanakan secara luring dan daring, bahkan ada juga pabrik yang meliburkan karyawannya karena bangkrut, hal itu tentunya berpengaruh pada lingkungan, dimana banyaknya tongkrongan – tongkrongan anak muda, bahkan dewasa dan orang tuapun ikut nongkrong, yang lebih parah ketika para pemuda lagi nongkrong di suatu tempat, baik itu di warung maupun di jalanan jika ada yang melintas karena melintasnya kurang sopan bisa terjadi dampak keributan, bahkan bisa saling serang dan terjadi tawuran.

Kabid Humas Polda Jabar : Tidak Kenal Lelah, Sat Lantas Polres Majalengka Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak PPKM

“Hal inilah yang perlu diantisipasi oleh kita semua, apalagi pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian, harus selalu siap melayani dan mengayomi seperti halnya sekarang pihak Kepolisian Polresta Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes. Hendra Kurniawan S. Ik melalui Polsek Soreang PLH, AKP. M. Arfin Siregar melalukan patroli di wilayah Desa Jelegong, bukan hanya sabtu malam saja, tetapi setiap malam selalu laksanakan patroli ke wilayah Kecamatan Kutawaringin khususnya Desa Jelegong, dan ini sebagai wujud tugas dan fungsinya kepolisian bisa ciptakan Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

“Untuk itu baik atas nama Pemerintahan Desa Jelegong dan seluruh warga masyarakat ucapkan terimakasih atas kesigapan dalam melaksanakan tugasnya.” Tandas H. Sofari.

Hal yang sama dikatakan oleh Sekretaris Desa Jelegong, Dian Farid, atas kesigapan Polresta Bandung melalui Polsek Soreang (PLH Kapolsek Soreang, AKP. M. Arfin Siregar) beserta anggotanya, kami atas nama para RW, Rt, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh warga masyarakat Desa Jelegong ucapkan terimakasih banyak atas pelayanan yang diberikan untuk ciptakan rasa aman, nyaman, tentram dan konfusif.*(Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + two =