DAERAH KESEHATAN SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Bupati Bandung: Vaksinasi Massal Prioritaskan untuk Pilkades Serentak

KAB. BANDUNG | MPN – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan vaksinasi massal dalam waktu dekat akan diprioritaskan untuk persiapan pelaksanaaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades Serentak) di 46 desa, dengan target 400 ribu sasaran yang divaksin.

Untuk itu perlu dilakukan rekrutmen 1.000 orang relawan vaksinator. Pengumuman resmi rekrutmen relawan vaksinator akan mulai dibuka besok Senin (5/7/21) melalui website Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung.

“Regulasinya sudah ada untuk perekrutan relawan vaksinator ini. Kita prioritaskan dulu vaksinasi ini untuk Pilkades Serentak, agar dalam pelaksanaannya tanggal 28 Juli nanti tidak ada hambatan, ungkap Bupati Bandung usai rapat Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung di Rumah Dinas Bupati Bandung, Minggu (4/7/21).

Untuk anggaran vaksinasi massal ini akan digunakan dana dari APBD dan bantuan dari CSR perusahaan. Sementara perekrutan vaksinator diperlukan untuk mengejar target 80 persen atau sekitar 2,8 juta warga Kabupaten Bandung sudah divaksin pada Desember 2021.

“Syarat utamanya para relawan nakes ini nanti sudah lulus dari keperawatan atau lulusan media lainnya, yang dilengkapi surat keterangan registrasi. Dari 1.000 relawan nakes yang direkrut ini kita akan bentuk 20 tim vaksinator,” sebut Bupati Bandung.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan Pemkab Bandung membuka peluang kepada lulusan medis atau keperawatan untuk bergabung menjadi tim medis di Kabupaten Bandung sebagai vaksinator. Sebab untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Bandung setidaknya dibutuhkan 1.000 relawan atau honorer vaksinator.

Selain vaksinator, imbuh Bupati Bandung, pihaknya juga membutuhkan tenaga IT dalam rangka vaksinasi massal ini.*(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 6 =