DAERAH POLITIK SOSIAL & KEMASYARAKATAN

DPRD Kabupaten Bandung Gelar Sidang Paripurna Terkait 2 Raperda

KAB. BANDUNG | MPN – DPRD Kabupaten Bandung kembali menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Bupati Bandung terhadap Beberapa Buah Raperda , rapat Ke 3 rapat ke 10., Senin (21/6/2021) di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Soreang.

Sidang yang dilakukan merupakan rapat ke 3 dan sidang ke 10 tersebut di hadiri 28 anggota baik secara langsung maupun Secara Virtual , Juga Hadir Bupati Bandung, H.M Dadang Supriatna , para Asisten, Kepala OPD, perwakilan Kapolresta Bandung,Dandim 0624, Danlanud Sulaeman serta Unsur lainnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H.Yayat Hidayat saat membuka rapat menyampaikan, meski di tengah Pandemik Covid – 19 namun pembangunan di Kabupaten Bandung harus tetap berlangsung. Rapat Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bandung dilakukan juga dalam rangka mendukung keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Bandung.

Sementara itu Bupati Bandung HM Dadang Supriatna. menyampaikan Nota Raperda nya . Dua (2)Raperda yang di sampaikan Bupati Bandung tersebut yakni Raperda tentang Pemajuan kebudayaan daerah dan
Raperda tentang Kemudahan dan perlindungan usaha mikro.

Dadang Supriatna mengatakan Perlu kebijakan yang stregis dalam pembangunan. Diantaranya memberikan kewenangan kepada daerah dengan dasar prinsif otonomi daerah dengan tidak bertentangan dengan UU yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut Dadang Supriatna juga mengharapkan terhadap 2 Raperda tersebut dapat di bahas oleh DPRD. Pembahasan yang di maksud sesuai dengan agenda yang ditentukan.

Sementara itu terkait Kabupaten Bandung berada di zona merah sebaran Covid – 19, di hadapan rapat sidang Dadang Supriatna mengharapkan semua kalangan menjaga Prokes yakni dengan menerapkan 5 M dan 3 T, budaya tepat waktu. Sebab dalam kondisi seperti ini perlu dilakukan kerjasama yang baik semua pihak.

Atas Raperda yang di sampaikan Bupati Bandung tersebut selanjutnya Fraksi DPRD kabupaten Bandung akan memberikan pandangannya . * (DA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =