DAERAH POLITIK SOSIAL & KEMASYARAKATAN

DPRD Kabupaten Bandung Akan Bentuk Pansus untuk membahas 2 Raperda

KAB. BANDUNG | MPN – Wakil Bupati Bandung, Syahrul Gunawan, mewakili Bupati Bandung menyampaikan Jawaban tanggapan umum fraksi terhadap 2 buah Raperda dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Senin (21/6/2021) di gedung DPRD Kabupaten Bandung, Soreang.

Sidang ke 3 dan Rapat ke 12 tersebut dimulai PK 15.15 WIB dan dipimpin Wakil ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Yayat Hidayat.

Saat menyampaikan jawaban terhadap pandangan fraksi DPRD, Syahrul Gunawan menyampaikan terkait keberlangsungan pembangunan di kabupaten Bandung dengan tanpa ada kerjasama yang harmonis tidak akan mungkin tercapai pembangunan sesuai harapan bersama.

Dalam hal Potensi Budaya dan ekonomi Kabupaten Bandung disampaikan Syahrul Gunawan pemerintah kabupaten Bandung akan berupaya dengan melakukan pendataan mulai dari tingkat desa.

Terhadap pandangan fraksi DPRD pada 2 Raperda, subtansi 2 Raperda tersebut akan ditindaklanjuti melalui pembahasan DPRD sehingga bila menjadi Perda akan menjadi payung hukum pemerintah daerah kabupaten Bandung dalam menentukan kebijakannya.

Syahrul Gunawan Menyampaikan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Bandung atas kerjasama, pandangan Fraksi serta dukungannya terhadap 2 Raperda yakni Raperda tentang Pemajuan Kebudayaan Daerah dan Raperda tentang Kemudahan Perlindungan dan oemberfayaan Usaha Mikro masuk dalam agenda pembahasan kedepannya menuju Peraturan Daerah.

Di akhir sidang, wakil ketua DPRD, Yayat Hidayat pun menyampaikan bahwa dengan telah di setujuinya 2 Raperda tersebut untuk di bahas kedepannya, DPRD Kabupaten Bandung selanjutnya akan membentuk Panitia Husus (Pansus) untuk membahas 2 Raperda tersebut. * (DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 3 =