DAERAH POLITIK RAGAM

Maulana Fahmi : Kami Apresiasi kegiatan Istighosah dan Doa Bersama

KAB. BANDUNG | MPN – Bupati Bandung beserta FKUI melakukan Istiqosah dan Doa Bersama pada Kamis (16/6/2021) kemarin malam.
Kegiatan tersebut tentu saja dengan maksud memohon pertolongan terhadap wabah virus Corona yang masih berlangsung agar secepatnya berlalu.

Apalagi kabupaten Bandung saat ini di tetapkan zona merah penyebaran Virus Corona oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat. malah kluster baru di bulan Juni 2021du Kabupaten Bandung mengalami peningkatan.

Terhadap kegiatan tersebut, DPRD Kabupaten Bandung mengapresiasi, upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung yang menggelar doa bersama (Istighosah), kemarin malam.

Doa bersama merupakan langkah terakhir dari Ikhtiar yang dilakukan sebelumnya. dengan harapan doa ini Allah meredam penyebaran Covid di Kabupaten Bandung.

Demikian disampaikan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung Maulana Fahmi dalam keterangannya , Jumat (18/6/2021) pagi.

Menurut Fahmi penyebaran virus Corona di Kabupaten Bandung sudah menghawatirkan, bahkan memasuki zona merah.

Atas langkah dan kegiatan Istiqosah dan Doa bersama yang telah dilakukan, pihaknya mengapresiasi, karena langkah tersebut untuk menekan penyebaran wabah global itu, termasuk menutup sementara seluruh tempat wisatanya.

“Bahkan bukan hanya objek wisata malahan sarana olahraga si Jalak Harupat, serta sarana lain yang kemungkinan bisa menimbulkan kerumunan, seperti pasar tumpah pun ditutup sementara”, kata Maulana Fahmi.

Hal lain yang diapresiasi DPRD yakni diterapkannya kembali Permberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level kabupaten hingga tingkat RT.

Selain itu Pemberlakukan kembali Work From Home ( WFH ) atau bekerja di rumah bagi ASN serta pembatasan di sarana peribadahan. Penataan tenaga kesehatan dan menambah kapasitas pelayanaan di rumah sakit.

Fahmi pun mengajak masyarakat untuk disiplin serta mematuhi protikol kesehatan serta mematuhi anjuran pemerintah.

”Mari kita sambut dan dukung langkah pemerintah tersebut agar efektif. Kami di Dewan mengapresiasi dan mendukung. Sebab upaya pemerintah itu akan gagal bila tidak didukung oleh masyarakat”, Pungkasnya. *(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =