APARATUR & PEMERINTAHAN DAERAH PENDIDIKAN

Bupati Bandung lakukan peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung Balai Diklat Santri Di Kec. Cangkuang

KAB. BANDUNG | MPN – Pemerintah Kabupaten Bandung akan terus mendukung pada pembangunan Fasilitas pendidikan dan pelatihan bagi kalangan Santri Pondok Pesantren.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, melakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Balai Diklat Santri Serba Guna dan Pembukaan pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap 1
Kejuruan Desain Mode dan Tekstil Balai latihan Kerja komunitas Ponpres Al Mukhlis di Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang, Rabu (16/6/ 2021).

Dadang Supriatna mengatakan dengan adanya pelatihan para santri, diharapkan ke depan bisa menghasilkan dan bisa mencetak santri- santri yang tentu menjadi santri yang enterpreneur dan Wirausahawan, menjadikan santri yang mempunyai kualitas sumber daya manusia yang luar biasa sehingga menjadi santri yang BEDAS yang bisa membangkitkan semangatnya, mumpuni SDM nya, sehingga bisa bermanfaat untuk umat.

Dikatakan Kang DS, Sapaan Bupati Dadang Supriatna, Pemerintah Kabupaten Bandung akan terus men support para Pontren di Kabupaten Bandung. Dimana salah satu hal yang harus ditindaklanjuti sesuai dengan apa yang disampaikan oleh panitia pembangunan.

“Pendidikan Pontren ini sangat penting sehingga kedepan dengan adanya persaingan global maka santri harus betul-betul dipersiapkan dalam rangka mengimbanginya”, katanya.

Kang DS juga menjelaskan bahwa salah satu program yang sudah termasuk dalam 99 hari kerjanya adalah meningkatkan pondok pesantren.

“Salah satunya dengan pemberian insentif bagi Ustadz dan Ustadzah yang saat ini sedang diproses, selain itu akan diluncurkan nya kartu ATM untuk guru ngaji se Kabupaten Bandung”, pungkas kg DS. *(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − nine =