APARATUR & PEMERINTAHAN DAERAH PENDIDIKAN PERISTIWA SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Dadang Supriatna : “Momen peringatan Lahirnya Pancasila Bisa membangkitkan terhadap perubahan pembangunan ke Arah Yang lebih Baik”

KAB. BANDUNG | MPN – Masyarakat harus terus di berikan pemahaman butir – butir Pancasila.karena isi butir – butir Pancasila sangat luar biasa. Diantaranya mengenai kehidupan, prilaku, ahlak serta pengajaran saling menghormati terhadap sesama.

4 pilar yang ada dalam Pancasila harus di tindaklanjuti, di antaranya Tingkat sekolah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna seusai mengikuti Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Nasional secara Virtual dari Halaman Gedung Pancasila, Jakarta, di Gedung M.Toha, Soreang, Selasa (1/6/2021) pagi.

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna.

Dikatakan Dadang Supriatna, Pancasila adalah landasan untuk menggerakkan, dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Pembentukan karakter, apalagi dijaman sekarang, pembentukan karakter harus diikuti.

“Insyaallah pada saat PPDB nanti kepala Disdik bisa fokus untuk bagaimana menularkan isi kandungan Pancasila tersebut kepada anak – anak sekolah di Kabupaten Bandung,” katanya.

Dadang Supriatna mengajak masyarakat berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung pembangunan pemerintah di masa Pandemi Covid -19. Tidak ada pilihan lain selain meningkatkan sinergitas.

Nilai luhur Pancasila menurut Dadang Supriatna harus dihadirkan dan menjadi nilai hidup dalam mengambil kebijakan pemerintah. 5 nilai Pancasila sebagai obat masyarakat untuk mewujudkan kemanusiaan, persatuan bangsa, serta keluarga dengan tak mengedepankan egonya.

Dadang Supriatna pun mengharapkan Peringatan Hari Lahir Pancasila bisa Menjadi momentum perubahan untuk lebih bangkit dalam pembangunan Kabupaten Bandung hususnya, sekaligus menjawab tantangan di masa Pandemik Covid -19 yaitu dengan karya – karya kreasi dan inovatif.

“Pancasila bisa Menjadikan pedomakan untuk sebuah karakter yang bisa di kembangkan Melalui beberapa Media. Salah satunya pada bidang keagamaan. Selain pemahaman bidang keagamaan ,juga akan diisi pada penekanan tentang nilai – nilai Pancasila”, pungkasnya.*(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 7 =