APARATUR & PEMERINTAHAN RAGAM SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Membangun KIS Di Simalungun : PAD Bisa Tercapai Rp 600 M SetiapTahun, Rakyat Sejahtera

SIMALUNGUN | MPN – Mimpi itu juga bisa kenyataan, apalagi tercipta nya program yang mempunyai program manejemen yang baik tentu mendapatkan hasil.

Hal itu dikatakan Radiapoh Hasiholan Sinaga Bupati Simalungun Provinsi Sumatera Utara di kediamannya di Jln Surung Dayung Rambung Merah Kab Simalungun Sumatera Utara Senin 11 Mei 2021 jam 18,30 pada acara Silaturahmi dengan Insan PERS Kabupaten Simalungun.
Bermimpilah menjadi kenyataan, bagaimana agar mimpi itu jadi kenyataan.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (tengah) memberikan program mimpi menjadi kenyataan, untuk mensejahtrakan rakyat Simalungun.

Salah satu nya mendulang Pendapatan Asli Daerah Simalungun (PAD) agar tidak kosong seperti sekarang ini ujar Bupati Simalungun.

Bagaimana cara nya yakni memanpatkan lahan yang berjumlah 200 Ha yaitu aset Pemkab Simalungun yang terletak di Kecamatan Tapian Dolok Simalungun Sumut.

Jika dimanfaatkan lahan seluas 200 Ha tersebut untuk Kawasan Industri Simalungun bisa mendapatkan Rp 600 Milyard setiap tahunnya berarti masyarakat Simalungun sejahtera.
Caranya tidak sulit, dibangunnya Kawasan Industri Simalungun dapat menyerap tenaga kerja 11 ribu.

Kawasan Industri Simalungun akan membagun pabrik, perkantoran, dan pergudangan termasuk hotel ujar Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Sebelumnya Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang baru dilantik 26 April 2021 telah berkordinasi dengan investor di Batam, Jawa asal Simalungun hasilnya menyambut baik program pembagunan Kawasan Industri Simalungun uang terletak di Kecamatan Tapian Dolok.

Rencana Pembagunan Kawasan Industri Simalungun seluas 200 Ha yang terletak di Jln Medan Kec Tapian Dolok Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Bukan hanya itu, selama ini masyarakat terlalu jauh untuk mengurus E Ktp di Pemkab Simalungun yaitu di Pematang Raya tetapi awal 2022 nanti setiap Kecamatan telah tersedia pengurusan E Ktp ujar Hasiholan Sinaga.

RHS juga mengatakan dalam kepemimpinan nya dilarang keras praktek pungutan liar, jika ada diketahui laporkan kepada saya agar sama kita lapor ke Pihak berwajib.

Begitu juga tentang peredaran Narkoba di Kabupaten Simalungun, saya siap mulai dari Bupati Simalungun bukan Tes urin tapi tes dari rambutnya lalu sampai ke jajaran SKPD.

Apabila ada pegawai di Pemkab Simalungun yang diketahui pemakai atau pengedar lapor, kami tetap merahasiakan pelapor malah diberikan tanda jasanya ujar Bupati Simalungun dihadapan Insan PERS.

Untuk itu mari lah kita kerjasama membangun Kabupaten Simalungun dan miminta dukungan kerja sama PERS untuk mendukung program mimpi menjadi kenyataan, tutup Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.*
Laporan SYAM Hadi Purba Tambak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 5 =