APARATUR & PEMERINTAHAN DAERAH EKONOMI RAGAM SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Tumbuhkan Rasa kepedulian terhadap sesama, Bupati Bandung Sapa Warganya

KAB. BANDUNG | MPN – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna bersilaturahmi sambil membagikan paket sembako kepada warga Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang.

Dilakukannya kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengetahui langsung kondisi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, untuk memastikan kebutuhan warganya terpenuhi.

Dimomen bulan Ramadan, bupati kerap berkunjung ke rumah warga untuk berbagi kebahagiaan.

“Saya datang secara langsung untuk melihat situasi dan kondisi di lapangan. Karena prinsip saya, sebagai pemimpin itu jangan hanya mendengarkan laporan saja,” ucap Bupati Dadang Supriatna di sela kunjungannya, Selasa (11/5/2021).

Pada kesempatan itu ia menyambangi rumah keluarga Ade. Rumah sederhana semi permanen di dalam gang sempit. Di depan rumah itu terdapat sebuah sungai, sedangkan di sampingnya ada sejumlah makam.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan untuk keluarga Ade, dan juga warga lainnya, dapat membantu meringankan. Ia pun mengajak seluruh pihak, terutama para aghniya untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap tetangga, saudara dan lingkungannya masing-masing.

“Jangan sampai warga kurang mampu, tidak dapat merasakan suasana bahagia di hari raya. Menyambut hari kemenangan selaku umat Islam, tentunya kita patut berbagi. Kami berharap seluruh komponen perangkat daerah, camat, kades, kalau ada rizki lebih, berbagilah kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini sebagai bentuk aplikasi ibadah puasa kita, dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh bupati.

Kang DS, sapaan akrabnya, ingin aktivitas itu dilakukan lebih sering lagi. Akan tetapi saat ini kegiatannya selaku bupati cukup padat, terlebih dalam menjalankan program 99 hari kerjanya.

Pada intinya, kata Kang DS, kegiatan itu merupakan simbol bahwa dirinya siap melayani masyarakat, baik secara administrasi, regulasi dan kebijakan.

“Saat ini di Kabupaten Bandung ada sekitar 37 ribu rutilahu (rumah tidak layak huni), insyaa Allah setiap tahun minimal 7000 perbaikan rutilahu kita lakukan. Termasuk tentunya rumah Kang Ade ini,” tutur Kang DS.

Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah, jelang lebaran ini Kang DS pun mengucapkan permintaan maaf dan memohon doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Bandung.

“Selamat hari lebaran, Taqabalalahu minna wa minkum, shiamana wa shiamakum, mohon maaf lahir dan batin. Saya juga memohon doa restu dari seluruh masyarakat, semoga sebagai bupati saya mampu untuk tetap amanah dan istiqamah, untuk menuju Kabupaten Bandung yang lebih baik lagi di masa mendatang, Aamin Yaa Rabbal Aalamin,” pungkas Kang DS.*(deli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =