APARATUR & PEMERINTAHAN DAERAH RAGAM SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Terkait Pandemi Covid – 19, Kabupaten Bandung Tiadakan Pelaksanaan Solat Idul Fitri 1442 H/2021M

 

Dadang Supriatna Anjutkan seluruh pejabat Pemerintah Kab Bandung Agar Melaksanakan solat Idul Fitri di mesjid daerah masing – masing.

KAB. BANDUNG | MPN
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung secara resmi meniadakan kegiatan salat idulfitri 1442 H/2021 M di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna saat Silaturahmi dan Buka bersama dengan Awak Media, Selasa (11/5/2021) di Rumah dinasnya.

Dikatakan Dadang Supriatna bahwa keputusan ini diambil pihaknya karena saat ini Kabupaten Bandung masuk dalam kategori zona oranye.

Keputusan tersebut juga dikarenakan hasil Rapat Koordinasi (Rakon) dengan Gubernur Jawa Barat, Kabupaten Bandung masuk kategori (zona) oranye sehingga pelaksanaan salat idul fitri yang biasanya dilaksanakan di pusat kota pemerintahan yaitu di Al-Fathu atau Dome rencananya itu ditiadakan.

Dengan tidak adanya pelaksanaan solat idul Fitri, Dadang Supriatna pun berencana untuk melaksanakan solat Idul Fitri di kediaman pribadinya di Sapan. Begitupun kepada para pejabat pemerintah Kabupaten Bandung untuk melaksanakan solat Idul Fitri di mesjid di daerahnya Masing – masing dengan menerapkan protokol kesehatan . Selain itu lebaran kali ini juga tidak melakukan Open House.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Solat Idul Fitri nanti untuk mencegah penularan covid-19.

“kami berharap dengan ada kebersamaan dan disiplin untuk terus melakukan penyesuaian dan kedisiplinan mempercepat hilangnya covid-19 di Kabupaten Bandung,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 3 =