APARATUR & PEMERINTAHAN DAERAH KESEHATAN RAGAM SOSIAL & KEMASYARAKATAN

RSUD Oto Iskandardinata Butuh Sufort Dana untuk Kelengkapan Peralatannya

KAB. BANDUNG | MPN – Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Oto Iskandardinata di Jalan Gading Tutuka, Soreang hingga saat ini masih belum dibuka untuk umum. Hal tersebut keterkaitan dengan Kelengkapan Rumah Sakit kebanggaan Kabupaten Bandung tersebut yang dinilainya belum lengkap.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bandung, H. Dadang Supriatna seusai dirinya melakukan silaturahmi dan buka bersama dengan awak media di Rumah Dinasnya, Selasa (11/5/2021).

Dadang Supriatna mengatakan RSUD Oto Iskandardinata baru akan beroperasi penuh jika semua kelengkapan sarana dan prasarananya terpenuhi, sehingga untuk sementara pihaknya masih mengoperasikan gedung RSUD Soreang.

Saat ditanya dana yang dibutuhkan untuk kelengkapan Rumah Sakit tersebut, Dadang Supriatna pun mengungkapkan, saat ini Pemkab Bandung membutuhkan anggaran sekitar Rp 230 miliar untuk melengkapi alat kesehatan untuk dipakai di RSUD Otista.

“Dan yang baru tersedia Rp 79 miliar sehingga sisanya kita masih menunggu APBD dan kalau bisa KSO.”.

Jika RSUD Otista beroperasi dan dibuka untuk umum, Gedung RSUD Soreang tidak akan kosong karena akan tetap digunakan untuk tempat isolasi, laboratorium dan juga untuk PMI Kabupaten Bandung eksodus RSUD Soreang tetap difungsikan agar bisa memberikan manfaat,” ungkapnya.

Namun demikian dirinya berharap RSUD Soreang bisa pindah ke RSUD Oto Iskandardinata pada awal Juni 2021, sebab itu juga berhubungan dengan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.*(deli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + four =