APARATUR & PEMERINTAHAN DAERAH RAGAM SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Panit PJR Tol Soroja Iptu. H. Wawan : Petugas Tol Soroja Siap Bantu Amankan Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran

KAB. BANDUNG | MPN – Sehari setelah diberlakukannya larangan mudik lebaran, Unit PJR Jabar I Tol Soroja dibawah pimpinan Iptu. H. Wawan siap mengamankan jalur Tol Seroja hingga batas akhir 17 Mei mendatang.

Iptu. H. Wawan saat bincang-bincang dengan MPN di ruang kerjanya, Kamis (06/05) menyatakan, pihaknya menerjunkan 11 personil yang dibagi menjadi 3 ship 24 jam dalam membantu penyekatan larangan mudik yang dicanangkan Satgas Covid-19.

Sejak diberlakukannya larangan mudik, Kamis (06/05) pukul 00.00 WIB Unit PJR Jabar I Tol Soroja bersama PT. Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) sudah mengecek jalur Tol Soroja. Kondisi di jalur Tol belum ada perubahan yang signifikan, masih normal hingga pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Mungkin warga juga sudah tahu dan mengerti akan larangan mudik, sehingga enggan untuk pulang kampung. Memang ada sekitar 10 mobil berplat luar Bandung, namun oleh petugas di Pos Penyekatan sudah diputar balik,” terang Iptu H. Wawan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan untuk Tol Soroja, pos Penyekatan hanya dibuat satu yaitu di gerbang Tol Soreang, hal itu mengingat kebanyakan warga pergi ke wilayah Ciwidey menggunakan gerbang eksit Soreang.

“Selain PJR, ada juga dari unsur Kodim, Polresta Bandung, Satpol PP, Dishub dan dari Dinas kesehatan. Bahkan ada kendaraan plat B tapi tidak mau diputar balik dikarenakan ada kepentingan, terpaksa harus mau di tes Rapid Antigen oleh pihak dinkes.” ujar H. Wawan.

Disinggung lakalantas di jalan Tol Soroja, Iptu. H. Wawan yang bertugas sekitar 9 bulan di unit PJR Jabar I Tol Soroja ini mengaku, selama ia bertugas di sini (Tol Soroja) belum ada kecelakaan yang vital, apalagi sampai ada korban jiwa.

“Jalan Tol Soroja ini termasuk paling aman dan nyaman, di malam hari saja jalanan cukup terang, tidak gelap. Ada sih yang celaka, tapi tidak parah, paling cuma lecet.” pungkasnya.*(Dado)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + nine =