DAERAH RAGAM SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Jelang Lebaran 1442 H Pihak CMLJ Tol Soroja Siap Antisipasi Kemacetan di Gerbang Tol

KAB. BANDUNG | MPN – PT. CMLJ (Citra Marga Lintas Jabar) selaku pengelola jalan Tol Soroja siap memberikan layanan kepada para pengguna jalan yang melintas di jalur Tol Soroja jelang lebaran tahun 2021 sesuai dengan arahan dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional – Jawa Barat.

Donny Harun selaku Manajer Operasional dan Teknik PT. CMLJ pada wartawan menjelaskan, sesuai arahan pada rapat 19 April lalu di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Barat, terkait dengan persiapan personil, kondisi jalan dan kondisi gerbang tol, pihaknya sudah melakukannya.

BACA JUGA : Panit PJR Tol Soroja Iptu. H. Wawan : Petugas Tol Soroja Siap Bantu Amankan Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran

“Alhamdulillah, sosialisasi untuk pengguna jalan, pihaknya sudah memasang banner himbauan-himbauan melalui tagneg, kemudian kesiapan petugas yang di lapangan maupun personil yang piket, rambu pengalihan lalu lintas dan apabila di Gerbang Tol Soreang terjadi antrian berpotensi kemacetan mencapai 1 km kita akan lakukan 3 skenario lalin. Pertama dengan membuka Gardu Reversible, kedua menambah dengan 3 unit Mobile Reader (MR) dan yang ketiga rekayasa lalin dengan mengalihkan ke Gerbang Tol Kutawaringin Timur. Tahun lalu alhamdullilah pengalihan arus lalin kita tidak lakukan dengan 2 skenario saja hal seperti itu kita aman.” terang Donny didampingi Yanyan Daryana sebagai Asisten Manager Lalu Lintas Tol Soroja, IPTU. H. Wawan sebagai Panit PJR Jabar 1 di PT. CMLJ dan Vindi Primavera sebagai Humas PT. CMLJ, Kamis (6/5) di kantornya.

Dari kiri ke kanan, Asisten Manajer Lalu Lintas, Yanyan Daryana, Manajer Operasional dan Teknik, Donny Harun, Panit PJR Jabar I Tol Soroja, Iptu. H. Wawan dan Humas PT. CMLJ. foto : dado

Sementara ditambahkan Panit PJR Jabar I Tol Soroja, Iptu. H. Wawan, untuk pengamanan jalur Tol Soroja sudah siap, sementara untuk di luar gerbang tol sudah koordinasi dengan Kodim, Polresta dan kewilayahan lainnya.

Unit PJR sendiri dalam pengamanan arus lebaran tahun ini menerjunkan sekitar 11 personil dalam tiga ship.

“Insha Allah, jalur di tol Soroja keamanannya terkendali untuk dipergunakan.” ujar Iptu. H. Wawan.

Menurut Asisten Manajer Lalu Lintas Tol Soroja Yanyan Daryana, Keamanan Kenyamanan Ketertiban Keindahan dan Pengamanan (K4P) merupakan motto pelayanan Lalin dari PT. CMLJ, sehingga Wakapolresta Bandung AKBP. Indra saat mengontrol kesiapan pos penyekatan dari ujung selatan Tol Soroja sangat mengapresiasi terhadap pelayanan dari pihak tol terhadap masyarakat.

“Beliau AKBP. Indra selaku Perwira Penanggung jawab Pos Penyekatan merasa terbantu oleh CMLJ yang telah membantu dan menunjang kegiatan agar lalulintas di Tol Soroja tidak macet.” Tandas Yanyan.*(Dado)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =