DAERAH EKONOMI POLITIK SOSIAL & KEMASYARAKATAN

H. Sugianto : Menuju Pemulihan Ekonomi, Harus Didorong Peningkatan Daya Beli Masyarakat Dimasa Pandemi Covid -19

KAB. BANDUNG | MPN – Pada kinerja selama satu tahun dan sesuai apa yang disampaikan pada LPJ Bupati Bandung dalam Laporan Nota Penyampaian Pertanggungjawaban Bupati Bandung akhir anggaran 2020 pada sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Rabu (31/2/2021).

Ada yang menilai dan mengakui terhadap beberapa item pembangunan yang belum tercapai. Namun demikian ada beberapa indikator yang sudah tercapai.
Yang paling sentara adalah terkait dengan pendidikan, kesehatan dan Daya beli masyarakat.

2 indikator, yakni Pendidikan dan kesehatan dinilai mengalami kenaikan, sedangkan daya beli mengalami penurunan yakni dari 74 ke 72 lebih atau sekitar 1 persen lebih penurunannya . Tetapi indikator – indikator tersebut capaiannya dinilai wajar, karena dimasa pandemi Covid -19.

Faktor ekonomi yang menjadi perhatian. Dengan keadaan tersebut pemerintah akan fokus terutama pada daya beli. Sedangkan pendidikan dan kesehatan diharapkan dipertahankan.

Menyikapi keadaan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto. S.Ag mengatakan, bagian yang menjadi evaluasi dan harus dilakukan adalah yaitu terhadap kondisi yang terjadi ditahun 2020 . dan itu akan menjadi bahan acuan pembahasan DPRD Selanjutnya.

Hal yang harus dilakukan antara pemerintah dan DPRD , baik mempertahankan peningkatan pembangunan, serta mendorong pada item pembangunan yang dinilai mengalami penurunan , salah satunya bagaimana mempertahankan keadaan level zona di masa pendemi Covid – 19 ini. Selain menciptakan inovasi pembangunan sesuai bidang atau item pembangunan itu sendiri, terutama bidang daya beli masyarakat yang saat ini mengalami penurunan.

“Anggaran penanganan kesehatan masuk di tahun 2020. Meski mengalami Recofushing, tetapi Suatu prestasi yang kami kira sangat baik dibidang kesehatan oleh pemerintah dalam mengatasi Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bandung sebab sampai saat ini kabupaten Bandung berada di zona Kuning”, katanya

Harapan lain dengan Kabupaten Bandung pada keadaan sekarang ini, Sugianto berharap perekonomian bisa lebih berjalan sehingga daya beli masyarakat bisa lebih terdorong. Tujuannya adalah kepada keadaan normal sesuai harapan bersama.

“Evaluasi yang akan di lakukan di tahun 2020 adalah bagaimana meningkatkan indek di beberapa item tadi”, pungkasnya.*(deli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + eighteen =