DAERAH POLITIK SOSIAL & KEMASYARAKATAN

H. Sugianto : LPJ Bupati Bandung Tahun 2020 Merupakan Evaluasi, Sebab Di Dalamnya Ada Kinerja DPRD.

KAB. BANDUNG | MPN – Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bupati Bandung adalah yang harus kami lakukan sekaligus evaluasi sebab didalamnya ada kinerja DPRD Kabupaten Bandung.

Kinerja tersebut sebagai bukti Sinergitas antara eksekutif dan Legislatif untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Bandung. Sama – sama dalam membangun Kabupaten Bandung ke arah yang lebih baik lagi.

Hal tersebut dituturkan ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto seusai Sidang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bandung terkait Nota penyampaian Laporan pertanggungjawaban Bupati Bandung akhir anggaran Tahun 2020, yang berlangsung Rabu (31/2/2021) di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Soreang.

Salah satu pos anggaran yang termasuk sangat diperhatikan DPRD di tahun 2020 yaitu terkait penanganan kesehatan, terutama anggaran penanganan Covid -19

Sugianto mengatakan terhadap kondisi yang terjadi di tahun 2020 menjadi bahan acuan, terutama dengan turunnya Intruksi Presiden dan SK beberapa Mentri. Salah satu kaitannya adalah pada penanganan Covid -19 yang menjadi perhatian DPRD.

Lebih lanjut Sugianto mengungkapkan, dimasa Covid -19 ini kabupaten Bandung termasuk pernah naik ke zona merah, zona Oranye dan zona Kuning hingga saat ini. Hingga mencapai zona kuning tentu keadaan tersebut merupakan prestasi yang sudah dilakukan bersama – sama antara Eksekutif dengan DPRD yang kaitannya mempertahankan posisi di zona kuning.

Namun demikian menurutnya meski sekalipun di zona kuning namun masyarakat seolah beranggapan sudah bebas. Oleh karena itu kita Pertahankan dan mudah – mudahan perekonomian juga tetap berjalan menuju kearah normal.

Bidang Pendidikan juga diharapkan bisa berangsur baik, apalagi saat ini kita sedang menjalankan program Vaksinasi. Selesai Vaksin sudah muncul SKB 4 Mentri, yaitu untuk kedepan secara bertahap bisa dilakukan KBM secara tatap muka.

Sugianto merasa Optimis di semester ke 2 di tahun 2021 ini kabupaten Bandung akan mengalami sebuah Peningkatan, baik itu dari Indeks pendidikan, kesehatan, serta Daya beli masyarakat.

” Nah semuanya itu Juga merupakan bagian evaluasi di tahun 2020 oleh DPRD Kabupaten Bandung “, pungkasnya.*(deli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =