DAERAH PERISTIWA

H. Sugianto Tinjau Lokasi Pemukiman Warga Korban Terjangan Puting Beliung

KAB. BANDUNG | MPN –┬áPimpinan DPRD Kabupaten Bandung, H.Sugianto mengunjungi sekaligus melakukan pemantauan langsung kelokasi terjadinya bencana angin puting beliung di Desa Mekarsaluyu Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Selasa (30/3/2021) pagi.

Selain Sugianto, turut menyertai datang kelokasi Wakil ketua I H. Wawan Ruswandi, Wakil ketua II H. Yayat Hidayat dan Wakil Ketua.III Hen Hen Asep Suhendar, serta anggota beserta crue dengan didampingi aparat Kecamatan serta Desa setempat.

Pasca terjangan angin Puting beliung disertai hujan dengan intensitas yang tinggi ,Minggu (28/3/2021) lalu tersebut mengakibatkan kerusakan yang cukup parah dan memprihatinkan. Yakni Memporak porandakan pemukiman warga di wilayah Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H Sugianto mengatakan Kunjungan ini sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang terjadi yang di alami warga Desa Mekarsaluyu, kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

“Kami prihatin atas musibah ini, semoga kasus seperti ini tidak terulang kembali”, katanya.

Dalam urusan perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan, Dirinya pun akan mendorong kepada pihak terkait dalam membantu percepatan perbaikan rumah – rumah warga yang rusak.

Berdasarkan Keterangan dan data yang berhasil di himpun, tercatat sebanyak 302 rumah warga rusak berat, Termasuk Fasilitas sekolah SD, SMP, tempat peribadatan , kios -kios milik para pelaku ekonomi termasuk kantor Desa terimbas terjangan angin puting beliung tersebut.*(deli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − sixteen =