DAERAH PENDIDIKAN RAGAM SOSIAL & KEMASYARAKATAN

UNISBA Selenggarakan Pelatihan Jurnalistik Karang Taruna Desa Lamajang

KAB. BANDUNG | MPN – Perkembangan teknologi yang kian maju, sehingga memungkinkan warga melaporkan suatu informasi yang mereka alami, baik dari media massa seperti televisi, radio, media cetak, media online maupun medsos seperti You Tube, Blog, Facebook dan twiter.

Dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi tersebut, Acara tersebut Universitas Islam Bandung (Unisba), menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bagi Pemuda Karang Taruna Desa Lamajang, Sabtu (13/03) kemarin bertempat di GOR desa Lamajang, Kec. Pangalengan.

BACA JUGA: Jalan di Kampung Panenjoan Lamajang Perlu Perhatian Pemerintah

Acara dihadiri mahasiwa/i, para dosen, pemuda-pemudi Karang Taruna desa Lamajang, kurang lebih 30 orang yang mengikuti acara tersebut perwakilan dari 23 rw, serta kepala desa Lamajang, Yosep Kurnia.

Penyelenggara acara langsung dari Universitas Islam Bandung (Unisba) yang diwakili oleh Dr, Nila Nurlimah, Dra, M, Si, Askurifa’i Baksin, Wiki Angga Wiksana, S.Sos, M,Si, Dr, Endri listiani S,Ip, M,Si, dan Eva.

Pelatihan yang bertujuan membentuk masyarakat khususnya pemuda / pemudi di Kab. Bandung, untuk dapat memanfaatkan teknologi sosial media dalam mewartakan fakta – fakta di lapangan seputar pelayanan publik. Demikian ungkap Dr, Nila Nurlimah.

Selain untuk meningkatkan pemahaman kepada pemuda / pemudi karang taruna Ds Lamajang, kegiatan ini juga untuk kepekaan kepada mereka terhadap masalah – masalah yang kerap muncul pada pelayanan publik di wilayahnya masing – masing, wujud dari perkembangan teknologi yang kian maju, sehingga memungkinkan warga untuk melaporkan sesuatu informasi yang mereka alami, baik kemedia masa seperti televisi dan radio, maupun ke internet seperti You Tube, Blog, Facebook dan Twiter, tambahnya.

”Puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang terus mencurahkan rahmat dan kurnianya kepada kita semua, serta dengan izinnya seminar dan pengabdian kepada masyarakat ini, menjadi inovasi bagi pemerintahan daerah dapat terlaksana dengan baik. Sambutan kepala Ds lamajang Yosef Kurnia.

Yosef menambahkan, saya mewakili pemerintahan Ds Lamajang, kec. Pangalengan Kab. Bandung mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu / bapa Dosen dari Unisba, saya juga mengapresiasi kepada pemuda / pemudi Karang Taruna Ds Lamajang yang telah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir di acara ini, semoga allah SWT, meridhoi semua usaha baik kita”

“Semoga untuk kedepannya Ds Lamajang ini bisa menjadi desa binaan Universitas Islam Bandung (Unisba) yang rutin tiap tahunnya, dalam tema dan judul yang berbeda, mudah-mudahan bisa berkelanjutan.” Harapan dan do’a kepala Desa Lamajang.*(wanhen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =