DAERAH PENDIDIKAN POLITIK RAGAM SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Adakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

KAB. BANDUNG | MPN – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah ST., ME, Sy, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dari dapil 2 Kabupaten Bandung, laksanakan “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan” Citra Bhakti/Parlemen dalam sketsa Kebangsaan, yang dihadiri oleh Ketua Barisan Muda DPD PAN Kabupaten Bandung, Asep Asray, para pengurus dan Kader PAN, serta Himpunan Mahasiswa Indonesia Kabupaten Bandung, Mahasiswa Muhamadiyah, Unnur, Telkom, Bale Bandung Perwakilan BEM Universitas Yamisa Soreang dan tokoh muda milenial.

Acara dilaksanakan di Pawon Busri Resto dan Cafe, Babakan Gombong, Soreang Kabupaten Bandung pada Senin (15/03/2021).

Usai acara anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah berikan sertifikat dan berikan hadiah bagi mereka yang menang cerdas cermat.

Menurut Hj Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, acara sosialisasi ini sangat penting untuk semua lapisan baik tua maupun muda, dan untuk kali ini dikhususkan bagi kaum muda milineal terutama para mahasiswa, dimana kaum muda merupakan generasi muda sebagai penerus bangsa, dalam hal ini kaum muda harus paham dan mengerti makna dan arti Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945 serta Bhineka Tunggal Ika, sebab semua itu memiliki sejarah yang cukup bermakna dan berarti, kesemuanya itu mencakup untuk berbangsa dan bernegara untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebab NKRI sudah menjadi harga mati untuk semua warga Indonesia.

Selanjutnya Ketua Barisan Muda DPP PAN Kabupaten Bandung, Asep Asray dan salah satu Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Wildan mengatakan, dengan adanya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, sebagai bahan masukan dan dorongan untuk direalisasikan dan dilaksanakan, sebab Pancasila dan UUD 45, merupakan dasar dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus dijaga, perbedaan, ras, suku dan agama sudah menjadi keaneka ragamam Bangsa Indonesia, dalam wadah Bhineka Tunggal Ika, untuk menyatukan berbagai perbedaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.*(DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 12 =