DAERAH PERISTIWA SOSIAL & KEMASYARAKATAN

AMS Distrik Sukabumi Menggelar Diklat Yudha II Tahun 2020 Pasus Puragabaya, serta pelantikan AMS Rescue

SUKABUMI, MPN — Dihadiri 116 orang peserta, 6 orang Instruktur dari Pusat yg di komandani Kang Rhino Wibisono
Serta 20 instruktur pendamping dari Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik kab sukabumi (alumni Yudha ciountang dan Yudha I) yg di pimpin.oleh kiadi Wahiddiansyah.
Kegiatan di laksanakan di komplek perkemahan Villa Ujang
Pangumbahan Ujunggenteng Ciraracap sukabumi, Jumat S/d Minggu (27, 28, 29 Nov 2020 dengan Tema ” Dengan Yudha II kita tingkatkan.Solditas, solidaritas dan.loyalitas anggota demi terwujudnya oragisasi yg berdaya dan.bermanfaat
Tujuan kegiatan yaitu untuk memberikan pendidikan dan latihan dasar kepemimpinan bagi kader baru AMS dan menanamkan, disipilin, loyalitas, solidaritas serta solidaritas sesama anggota AMS, selain itu untuk menanamkan sikap juang dan rela berkorban.
Selain itu guna membentuk dan melantik AMS Rescue 012 Sukabumi, mengenalkan penanggulangan dan pencegahan bencana,  meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan anggota
dan meningkatkan pemahaman kesiliwangian.
Ketua umum AMS Drs.Noery Ispanji Firman yang hadir pada kesempatan ini mengatakan, bahwa melalui Diklat Yudha II ini pihaknya berharap akan kemunculan kader-kader muda AMS Sukabumi yang pintar menapaki jaman.
“Di masa pandemi sekarang banyak pabrik tutup, karyawan banyak yang di PHK, serta ada ancaman kelangkaan pangan, maka kader – kader AMS harus sigap mencari jalan keluarnya dengan bangga menjadi petani.
Seperti kita ketahui bahwa beberapa Rayon AMS di Sukabumi sudah mulai melakukan itu, Sukalarng dengan adparagusnya, Cikembar budidaya nilanya, cidolog bertani cabe, cidadap tanaman pisang tanduk, Tegal Buleud bertani udang galah”, terangnya.
Ditempat sama Ketua Distrik AMS Sukabumi Suhermat, S.Pdi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Yasti Kang Asep Ikhwan. Karena dengan bantuannya acara ini bisa sukses. Kedua kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kab.Sukabumi yang sudah memberikan materi kebencanaan. Dan juga kepada seluruh instruktur diklat yudha.
‘Ucapan terimakasih juga kami haturkan kepada ketua KNPI Bung Regi Afriansya yang telah menghadiri undangan acara
kilanceuk Hendra permaana (senior AMS pajampangan dan penasehat duduluran teu kidu sageutih) dan juga kepada Hendry firmansyah (sekretaris Duduluran teu Kudu Sagetih)”, tuturnya.
Menurut Suhermat keinginan terlaksananya acara di wilayah Sukabumi Selatan ini sudah lama, tetapi pelaksanaanya seperti mendadak. Hikmahnya untuk mendidik kesiapan, kesigapan, loyalitas dan dedikasi anggota terhadap organisasi ini”, sebut Suhermat.(Lilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + four =