HUKUM & KRIMINALITAS

TNI-Polri Dirikan Dapur Umum Untuk Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19 di Demak

DEMAK, MPN Com||–Pandemi Covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya menghantam sektor kesehatan, Covid-19 juga berdampak pada ekonomi masyarakat.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Polres Demak dan Kodim 0716/Demak mendirikan dapur umum di Makodim 0716/Demak, Rabu (2/12/2020). Dapur ini menyiapkan makanan siap saji untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Demak Kota.

“Melihat dampak Covid-19 yang mewabah menjadikan keprihatinan yang mendalam. Hari ini, TNI-Polri di bantu BPBD dan Pemda Demak mendirikan dapur umum dengan memberikan makanan siap saji sebanyak 500 kotak untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19,” kata Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama.

Lebih lanjut, dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya TNI-Polri dan Forkopimda menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat. Selain nasi bungkus, TNI-Polri juga memberikan 200 paket sembako kepada kaum dhuafa.

“Makanan siap saji berupa nasi kotak dan paket sembako tersebut kami bagikan kepada masyarakat yang berada di wilayah Demak kota. Kami berikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Pasar Bintoro, Jalan Bhayangkara, serta di sekitar komplek pertokoan Pecinan. Kedepanya setiap Minggu akan kami lakukan kegiatan seperti ini di wilayah lain,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, dana yang digunakan dalam dapur umum ini dari anggaran dinas dan bantuan dari anggota TNI-Polri yang dikumpulkan untuk kegiatan bakti sosial.

“Kami menggunakan anggaran dinas serta bantuan dari anggota Polres Demak dan Kodim 0716 Demak untuk kegiatan ini. Selain di wilayah kota, kami juga memberikan nasi bungkus kepada kaum dhuafa di desa – desa melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

(Jun/Sumber Munthohar_Ershi Humas Polres Demak.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =