HUKUM & KRIMINALITAS

*Jelang Pengamanan Pilkada, Kapolres Berikan Arahan Jajarannya Melalui Video Conference*

WONOGIRI, MPN.Com||
Kapolres Wonogiri, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Christian Tobing, SIK, MH, Msi. memberikan arahan kesiapan personel jelang pengamanan Pilkada di Wonogiri 2020 melalui video conference kepada para pejabat utama dan seluruh Kapolsek jajarannya, Selasa (1/12/2020).

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa seluruh personel diwajibkan bekerja secara maksimal untuk menjaga keamanan di wilayah Wonogiri selama Pilkada berlangsung.

Ia menyampaikan beberapa atensi terkait pengamanan Pilkada serentak 2020 yang saat ini tahapannya sudah dimulai dan agar semua jajaran memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita pastikan Pilkada berjalan aman dan damai,” kata Kapolres saat memimpin apel secara virtual.

Ia pun mengajak para personelnya untuk mengabdikan tenaga dalam mengamankan jalannya Pilkada serentak nanti.

Para personel diharapkan menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Terutama fungsi intelijen untuk terus melakukan penggalangan terhadap para tokoh dan para pasangan calon agar bisa meredam massanya untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Arahan tersebut juga menekankan pentingnya netralitas seluruh jajarannya agar bertindak netral.

“Kepada rekan-rekan semua terus jalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar, terhadap fungsi intelijen lakukan penggalangan kepada para tokoh baik itu tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun calon sehingga mereka bisa membantu meredam massa agar tidak bertindak yang melanggar hukum,” ungkapnya.

Sementara, menyikapi terkait situasi kamtibmas yang mungkin akan meningkat karena Pilkada nantinya, para personel diharapkan agar selalu menjaga kesehatan dan menyiapkan diri dengan sebaik mungkin dan jangan ada anggota yang melanggar hukum.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing, menegaskan anggota Polri bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagaimana aturan yang telah berlaku. Tegasnya.

(Jun/Sumber Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 19 =