POLITIK SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Blusukan di Pasirjambu, Hj. Kurnia Agustina Dorong Kesejahteraan Masyarakat Lewat Optimalisasi Potensi Daerah

KAB. BANDUNG | MPN – Calon Bupati Bandung, Hj. Kurnia Agustina melakukan blusukan di daerah Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Selasa (3/11) hingga menyusuri gang-gang.

Menurut calon Bupati Bandung nomor urut 1 ini, kecamatan Pasirjambu, memiliki potensi yang sangat banyak, yang nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat luas. “Di sini banyak potensinya, mulai dari perkebunan, peternakan hingga wisata,” kata Kurnia.

Masih Dikatakannya, sebab memang di Pasirjambu banyak ditemukan perkebunan, mulai dari sayuran hingga buah-buahan. “Potensi pertanian perkebunan jika dikembangkan, bisa menjadi ekowisata,” kata Kurnia Agustina, yang merupakan istri dari Bupati Bandung, Dadang M. Naser.

Selain itu juga, kata Kurnia Agustina yang akrab disapa Teh Nia ini, di Pasirjambu, terdapat Situs Cikabuyutan. “Sehari bisa sampai 500 orang datang ke sana, tapi sayang pengelolaannya belum maksimal,” tutur Kurnia Agustina.

Tantangan ke depan, kata Teh Nia, bagaimana melestarikan dan mengembangkan cagar budaya tersebut. “Sebab di sana juga terdapat (calung) buncis, lais, dan paguron (pencak silat),” ucapnya.

Menurut Nia, terkait pertanian dan peternakan, sudah mulai bergerak digitalisasi. “Nanti akan terus didorong sehingga lebih berkembang dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Dengan ditata dan didorong untuk terus berkembang dan maju, maka masyarakat sekitar pun akan merasakan dampak positifnya, sehingga bisa lebih sejahtera. Pungkasnya.*(dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − fourteen =