SENI & BUDAYA SOSIAL & KEMASYARAKATAN

KNPI Kabupaten Bandung peringati HUT Sumpah Pemuda tahun 2020

Azis Samsul Asri. : ” KNPI Kabupaten Bandung tetap menjaga sejarah Sumpah Pemuda , berfikir dan berkarya untuk untuk Bangsa.

KAB. BANDUNG | MPN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI Kabupaten Bandung) menggelar pentas kesenian dan Budaya di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/10/20). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke -92 tahun 2020 dengan tema “Refleksi Sumpah Pemuda Sebagai Tonggak Awal Sejarah Menuju Kabupaten Bandung yang adil dan Makmur dalam rangka sumbangsih pemikiran pemuda”.

Sumbangsih pemikiran, karya dan gagasan Pemuda yang tergabung di KNPI untuk Kabupaten Bandung ini , kami bingkai dalam kegiatan pagelaran kesenian dan budaya. demikian di tuturkan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung, Azis Syamsul Asri saat memberikan keterangan disela – sela kegiatan.

Ketua KNPI Kab. Bandung, Azis Samsul Asri. Foto : dok.

Proses dalam membangun bangsa adalah salah satunya dengan tekad yang kuat, selalu beradaptasi dan mencintai bangsa ini. Sebagai daya dukung berfikir dan berkarya,
KNPI tetap mengharapkan Kritisi dari masyatakat. Dari data di Kabupaten Bandung saat ini ada 870 ribu usia pemudanya dengan rata – rata usia 15 – 16 tahun. Dan ini menunjukan jumlah penduduk usia produktif di kabupaten Bandung sangat besar.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini, Azis mengatakan, tidak menjadikan KNPI Kabupaten Bandung berhenti berkarya. KNPI merupakan wadah berhimpun pemuda dan representasi pemuda Kabupaten Bandung, meski diakuinya di tengah Pandemi Covid -19 ini banyak permasalahan yang timbul, baik segi sosial, ekonomi dan sendi-sendi kehidupan lainnya.

Pada kegiatan kali ini, khusus dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung, KNPI Kabupaten Bandung juga mengundang Bupati dan Wakil Bupati Bandung, serta para paslon bupati dan wakil bupati, untuk menyampaikan pesan-pesan positif melalui karya pemuda, untuk kemajuan pemuda Kabupaten Bandung khususnya, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung umumnya, selain mengundang organisasi kepemudaan, Komunitas pemuda dan Steakholder terkait.

 

Khusus kepada para paslon di Pilbup Kabupaten Bandung, tidak ada orasi politik atau pun dialog atau interaksi tanya jawab dengan mereka. Mereka hanya diundang untuk hadir melihat karya kita yang didalamnya mengandung pesan-pesan dan aspirasi positif untuk para cabup,” jelasnya.

Sementara Bupati Bandung, H.Dadang M.Naser mengatakan mengapresiasi KNPI Kabupaten Bandung, yaitu Refleksi dan Peka terhadap Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Menurut Dadang Naser , KNPI dan Jajarannya telah memberikan sumbangsih dengan dukungan pemikiran dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bandung. Sehingga Kabupaten dinilai mempunyai kinerja pembangunan terbaik secara Nasional dan Jawa Barat.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser saat memberikan sambutan pada acara pentas kesenian dan Budaya di Gedong Budaya Sabilulungan. Foto : dok.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bandung, mengucapkan trimakaih atas sumbangsih karya dan pemikirannya untuk pembangunan Kabupaten Bandung”.

Dadang Naser berharap, KNPI tetap bersinergi dengan pemerintah.agar kiprahnya lebih banyak dan meningkat, sebab KNPI dan anggotanya masuk diantara 5 pilar daya dukung pembangunan, yakni Akademisi, organisasi dan Komunitas kepemudaan. KNPI mendukung untuk pelaksanaan Pilkada 2020 Kabupaten Bandung untuk sukses tanpa ekses.

“Doktrinkan dalam diri bahwa kita harus maju. Cinta Demokrasi dan bangsa. Jadilah pemuda yang berkarya dan tidak nganggur. Mengkolaborasikan dalam implementasinya dengan menghimpun berbagai komunitas dengan azas Sabilulungan, berkiprah banyak untuk kemajuan Kabupaten Bandung”, pungkasnya.*(deli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =