HUKUM & KRIMINALITAS

Satlantas Polrestro Jakarta Timur Menggelar Operasi Zebra Jaya Hari Pertama*

JAKARTA, MPN Com—
Puluhan sepeda motor terjaring Operasi Zebra Jaya 2020 yang digelar Satlantas Polres Metro Jakarta Timur di sepanjang jalan D.I Pandjaitan Jatinegara Jakarta Timur, Senin (26/10/2020).

Dalam Operasi Zebra Jaya 2020 personel gabungan Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP berhasil menjaring puluhan sepeda motor yang kebanyakan tidak dilengkapi surat kendaraan dan menggunakan knalpot bising.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Telly BW menjelaskan bahwa operasi Zebra Jaya ini merupakan penindakan kelengkapan surat kendaraan, pelanggaran lalu lintas, dan pelanggar protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2020 tentu meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap Undang Undang Lalu Lintas yang ada, begitu juga masyarakat harus tahu bahwa kita masih dalam situasi pandemi Covid-19 dimana virus corona masih ada disekitar kita. Maka masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3 M, Mencuci tangan, Menggunakan masker, dan Menjaga jarak,” tegas Kompol Telly BW.

“Preemfit sebanyak 40 persen, kita sudah sosialisasikan melalui media sosial dan membagikan brosur kepada masyarakat. Kedua preventif sebanyak 40 persen yaitu kita sudah pasang spanduk di wilayah Jakarta Timur agar masyarakat tahu dengan kegiatan Operasi Zebra Jaya 2020 ini. Refresif sebanyak 20 persen dalam penindakan sebagaimana kita tahu contohnya penggunaan knalpot bising yang sangat mengganggu pengguna jalan lain dan masyarakat umum apalagi tanpa surat kelengkapan berkendara,” ujar Kompol Telly BW.

(Jun/Sumber Satlantas Polrestro Jaktim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 10 =