HUKUM & KRIMINALITAS

Polsek Pekalongan Selatan bersama Koramil dan Satpol PP Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Penertiban Disiplin Penggunaan Masker

PEKALONGAN, MPN Com— Menindaklanjuti instruksi Kapolres Pekalongan Kota AKBP Moch Irwan Susanto,SH,S.I.K,M.Hum perihal pentingnya protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19, Polsek Pekalongan Selatan Polres Pekalongan Kota terus gencar menggelar Patroli dan Razia sambil sosialisasi protokol kesehatan.

Selasa, (27/10/2020) Petugas gabungan dari Koramil, Satpol PP dan Polsek Pekalongan Selatan menggelar sosialisasi protokol kesehatan yang dikemas dalam patroli dan Razia dialogis di pasar Kuripan dan depan Kantor Kecamatan Pekalongan Selatan. Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan mengingatkan warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Kapolsek Pekalongan Selatan Kompol Basuki Budi santoso,SH mengungkapkan bahwa patroli dan Razia gabungan ini adalah salah satu wujud nyata sinergitas TNI Polri bersama satpol PP dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk memastikan pelaksanaan kegiatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan sehingga aman dan bebas dari Covid-19.  “Kita ajak masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan, salah satunya adalah membiasakan 4 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” ucap Kapolsek Pekalongan Selatan.

Petugas gabungan dalam hasil Razia dan patroli tanpa menggunakan Masker sebanyak 25 orang diberikan sanksi Teguran tertulis, menyanyikan lagu Indonesia raya, mengucap Pancasila dan Pembinaan Fisik dengan Push Up dan mengimbau warga tentang protokol kesehatan. Dari petugas tak bosan mengajak warga membiasakan 4 M.

Bahrudin, salah satu pelanggar mengapresiasi patroli gabungan tersebut,
dengan adanya patroli petugas, kami jadi lebih tenang dan nyaman,” kata Bahrudin.

(Jun,/ Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =