HUKUM & KRIMINALITAS

Sosialisasikan Bebas TB, Batituud Ramil 04 Karanganyar Sambangi Pondok Pesantren Daaruth Toyibah.

KEBUMEN,MPN,- Program Pemerintah bidang kesehatan terus digalakkan, salah satunya mengenai kesehatan terutama penyakit dalam seperti TB, dengan tujuan Menuju Indonesia Bebas TB Dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah dalam bidang kesehatan di Wilayah Kecamatan Karanganyar umumnya dan khususnya di Pondok Pesantren yang berada di Wilayah Kec Karanganyar, pada hari Selasa, 20 Oktober 2020.

Pkl. 09.00 Wib s.d selesai, Batituud Koramil 04/Karanganyar Serma Sularso mewakili Danramil 04/Kra menghadiri acara “Sosialisasi Menuju Indonesia Bebas TB” kepada siswa-siswi SMP IT Logaritma Ponpes Daaruth Toyyibah Kel. Jatiluhur Kec. Karanganyar, bertempat di Aula Ponpes Daaruth Toyyibah Kel. Jatiluhur Kec. Karanganyar.

Adapun Susunan acara dalam kegiatan tersebut meliputi Pembukaan, sambutan Kepala Sekolah SMP IT Logaritma, Sambutan Tim Sosialisasi Kesehatan dari Dinkes Kab. Kebumen, Sambutan dari Puskesmas Karanganyar dan Sambutan Danramil 04/Kra diwakili oleh Batituud Koramil 04/Karanganyar. Selesai sambutan dilanjutkan dengan Pengisian Materi Sosialisasi TB, Covid-19 dan HIV/AIDS.serta Pemeriksaan screening TB untuk siswa-siswi SMP IT Logaritma.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Tim Sosialisasi dr Dinkes Kab. Kebumen 5 orang, Anggota Koramil 04 Karanganyar yang diwakili Batituud dan Babinsa Kel. Jatiluhur, Trantib Kec. Karanganyar, Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar, Karyawan Puskesmas Karanganyar, Ustadz dan Ustadzah tenaga Pendidik SMP IT Logaritma Ponpes Daaruth Toyyibah serta Siswa-siswi SMP IT Logaritma 130 orang.

Dalam sambutannya Danramil 04/Karanganyar yang disampaikan oleh Batituud menghimbau agar para Ustadz dan Ustadzah tenaga Pendidik SMP IT Logaritma Ponpes Daaruth Toyyibah serta Siswa-siswi SMP IT Logaritma selalu menjaga kebersihan lingkungan Pondok Pesantren, pemeriksaan kesehatan secara rutin kepada para santrinya, agar terbebas dari segala gangguan penyakit seperti penyakit TB, Covid-19 dan HIV/AIDS.
Kesehatan dilingkungan Pondok Pesantren, SMP IT Logaritma Ponpes Daaruth Toyyibah ini adalah suatu hal paling penting guna menunjang suksesnya kegiatan belajar para siswa siswinya, imbuh Serma Sularso.

(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + six =