DAERAH PENDIDIKAN RAGAM

Madjlis Dzikir Rotib Al-Atos Pimpinan KH. Nurodin Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 Dalam Menyi’arkan Islam

KAB. BANDUNG | MPN – Mental adalah hal yang paling penting dalam menjalani kehidupan. Peran Agama dalam mengarahkan mental sangat kuat yang bisa dilihat dari tata cara ibadah dan norma yang dituturkan dalam agama.

Pun demikian. Pengaruh mental juga dari lingkungan sekitar, oleh karena cara hidup manusia dipengaruhi lingkungan sekitar.
Dikatakan oleh KH. Nurodin atau yang lebih akrab disapa Akang dari Pimpinan Madjlis Dzikir Rotib Al Atos Cabang Bandung yang ber tempat di Kampung Mahmud Desa Mekarahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.

santri-santri yang sengaja berdatangan dari setiap wilayah yang akan menimba ilmu dari akang atau KH.Nurodin. Foto : Ist.

Islami Center Rotib Al Atos Dengan Pimpinan Pusat Al Habib Ali Bin Abu bakar Al Atos. Yang berada di Purwakarta yang sudah mempunyai cabang cabang di seluruh Indonesia diantaranya cabang Kabupaten Bandung pimpinan Madjlis Dzikir Al Atos KH.Nurodin yang berada di Mahmud ini, melaksanakan madjlis dan dzikir setiap Jumat malam Sabtu dengan jemaah yang hadir dari seluruh wilayah yang berada di kabupaten Bandung.

Ny. Tina Nur safitri. Istri dari KH.Nurodin menuturkan pengajian di Madjlis Dzikir Al Atos Cabang Bandung ini selama dalam Pandemi covid 19 pernah di liburkan dan berjalan kembali sejak beberapa bulan terakhir ini, tetapi dengan jalan nya pengajian ini tetap mengikuti dan mengedepankan protokol kesehatan, anjuran pemerintah dengan menyediakan nya tempat cuci tangan dan memakai masker serta penyemprotan disinfektan dilingkungan madjlis ini imbuh Ny.Tina Nur Safitri.

Akang menambahkan hal yang berkaitan dengan Toharoh itu sudah diajarkan dan dianjurkan Islam sejak sebelum adanya covid ini, hal-hal seperti itu bagi Islam tidak aneh lagi tetap bersuci apalagi dalam menghadapi ibadah kepada Allah.
Madjlis Rotib Al Atos Ini tidak hanya pengajian setiap malam Sabtu tetapi juga pembinaan dan pengajian tiap hari dengan adanya santri-santri yang sengaja berdatangan dari setiap wilayah yang akan menimba ilmu dari akang atau KH.Nurodin tersebut.

Cabang cabang Al Atos yang sudah berdiri di Jawa Barat diantaranya Kabupaten Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Purwakarta, Kab. Sumedang, Kab. Garut, Kab.Tasikmalaya dan kabupaten lainnya.*(Hida Linggaraja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 10 =