DAERAH EKONOMI RAGAM

Desa Puncaksari mulai membagikan Sertipikat Tanah dari Program PTSL

KAB. BANDUNG BARAT | MPN – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL) yang sudah lama digulirkan oleh pemerintah mendapat apresiasi dari masyarakat, terutama masyarakat kecil, dimana membuat sertifikat yang langsung ke BPN akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Namun dengan adanya Program PTSL ini mayoritas masyarakat merasa terbantu karena tidak mengeluarkan biaya yang besar bahkan cenderung gratis asalkan memenuhi persyaratan yang telah di tentukan oleh Pemerintah, dalam hal ini BPN (Badan Pertanahan Nasional).

Ketua Satgas PTSL Desa Puncaksari Palah, ketika ditemui media Online MPN, mengatakan bahwa penyerahan sertifikat untuk tahap pertama bagi Desa Puncaksari sebanyak 50 orang dari ajuan 1800, namun yang terealisasi 1200 bidang.

Ny. Juariah memperlihatkan Sertipikat Tanah miliknya melalui program PTSL. Foto : Cep DJ/MPN

Sementara itu Kades Puncaksari H. Rosyd menghimbau kepada warga yang telah mendapatkan sertifikat tersebut, agar di simpan baik baik, dan digunakan bila ada keperluan yang mendesak, intinya jangan terburu buru di anggunkan ke Bank, apalagi tanah bidang itu di jual.

Ibu Juariah yang beralamat di kp. Pasirpigor Rt 02 /01 yang mendapat sertifikat gratis ini mengucapkan terimakasih dengan adanya program PTSL ini, karena untuk membuat sertifikat biasa sangat tidak terjangkau, maka dengan adanya program ini sangat bermanfaat secara pribadi maupun khalayak umum.*(CEP. DJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =