APARATUR & PEMERINTAHAN

Ir. H. Tisna Umaran, M.P Duduki Jabatan Sekda Kabupaten Bandung

KAB. BANDUNG | MPN – Pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat Sekretaris Daerah untuk mengisi kekosongan jabatan sekretaris Daerah atas meninggalnya Drs. H. Teddy Kusdiana M.Si pada tanggal 05 Agustus 2020 lalu, Ir. H. Tisna Umaran, M.P,  dilantik dan diambil sumpah sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung, untuk masa Jabatan Per 26 Agustus hingga 26 Nopember 2020. Pelantikan jabatan Dirinya dilakukan langsung oleh Bupati Bandung, H. Dadng M. Naser, SH., SIP., MIP, Rabu (26/8/2020) di Gedung M. Toha, Pemda Kabupaten Bandung, Soreang, Jawa Barat.

Hal tersebut selaras dengan Perpres nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. Dimana menurut Perpres ini, Penjabat Sekretaris Daerah diangkat untuk melaksanakan tugas sekretaris daerah yang berhalangan melaksanakan tugas karena tidak bisa melaksanakan tugas atau terjadi kekosongan sekteraris daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser mengatakan, pelantikan hari ini menjadi penting, karena penjabat sekda mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan baik dalam fungsi pembinaan kepegawaian, melaksanakan administrasi pembangunan dan mengkoordinasikan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh seluruh perangkat daerah.

Dadang Naser berharap, penjabat sekda dapat melaksanakan tugas dengan baik serta memastikan program prioritas dapat tetap berjalan di era tatanan baru ini, sehinga kegiatan pemerintahan tetap terlaksana dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat sesuai protokol kesehatan dan bisa berkontribusi menyukseskan pilkada 2020 dengan aman, damai dan tertib ditengah pandemi covid-19.

Selain itu Dadang Naser juga mengingatkan pada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam bekerja lebih mengedepankan pelayanan, dengan istilah “buat tanpa tapi lakukan tanpa nanti” agar bisa diterapkan dan dijalankan dengan baik.*(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 14 =