DAERAH KESEHATAN

Puskesmas Margaasih Dan Rahayu Bersama Forkopincam Margaasih Adakan Ravid Test Dan SWAB

KAB. BANDUNG | MPN – Puskesmas Margaasih dan Puskesmas Rahayu adakan Ravid Test dan Swab untuk PPK, Panwas, PPS dan PPDP se wilayah Kecamatan Margaasih, yang dilaksanakan di Gor PGRI Kecamatan Margaasih.

Acara dihadiri oleh Kepala Puskesmas Margahayu dr. Irda beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Rahayu dr. Rini beserta jajarannya, sementara dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Margaasih (Forkopincam) Margaasih Drs. Asep Ruswandi M. Si, Kapolsek Margaasih AKP. Sukarso SH, M. Si beserta Jajarannya, Danramil 2415/Margahayu, yang diwakili oleh Pelda Tata Sugandi, Peltu Toto.

Salah satu petugas saat lakukan Swab di Kecamatan Margaasih. Foto : Deden K/MPN

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Margaasih dan Kepala Puskesmas Rahayu, yang diwakili oleh dr. Rini mengatakan, sebanyak kurang lebih 333 untuk para petugas PPK, Panwas, PPS dan PPDP Se – Kecamatan Margaasih melakukan Ravid Test dan Swab, ini dilakukan agar saat bertugas memenuhi protokol kesehatan, dimana para petugas tersebut selain selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan lain sebagainya.
“Juga mereka harus melakukan Ravid Test dan Swab, yang perlu diketahui oleh masyarakat, Ravid Test yaitu untuk mengetahui sejauh mana kekebalan daya tahan tubuh, kalau hasilnya Non Reaktif berarti daya tahan tubuh bagus, sementara kalau hasilnya Reaktif berarti daya tahan tubuhnya lemah, bukan berarti sudah diagnosa terdampak Covid 19, tetapi mungkin kecapaian, atau habis begadang, sementara untuk Swab testnya melalui hidung dan tenggorokan.” Katanya.

Sementara itu mewakili Forum Komunikasi Kecamatan Margaasih, yang diwakili oleh Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi M. Si, mengatakan, menjelang Pemilihan Kepala Daerah, seluruh para petugas mulai dari PPK, Panwas, PPS dan PPDP, diwajibkan untuk ikuti Ravid Test dan Swab, apalagi para petugas PPDP, mereka yang harus berhadapan dengan masyarakat, karena tugasnya sebagai pendata, selain dari itu antisifasi dan cegah penyebaran wabah virus Covid 19, mudah – mudahan dengan melakukan/mematuhi protokol kesehatan penyebaran wabah virus Covid 19 bisa terhenti.*(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 18 =