SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Bansos Kabupaten Tahap ke II Untuk Warga Desa Cicangkanggirang Tersalurkan

KAB. BANDUNG BARAT | MPN – Pemerintahan Desa Cicangkanggirang Kecamatan Sindangkerta kembali telah menyalurkan bantuan sosial kabupaten untuk tahap ke dua kepada 438 kk yang ada di desa tersebut.

Pembagian Bansos itu sendiri di laksanakan di aula Desa Cicangkanggirang dengan prosedur yang sudah ditetapkan, yakni menjaga jarak, dan memakai masker yang sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan. Terlibat dalam penyaluran bantuan itu sendiri, selain perangkat desa juga disaksikan oleh kapolsek Sindangkerta yang baru AKP. Asep Muslihat Sutarwan, SH., M.Si dan Camat Ahmad Sodikin juga Babinsa, Babinkamtibmas beserta Lembaga yang ada, Sabtu (11/07).

Kepala Desa Cicangkang Girang Drs. H. Tatang Subarna.

Sebelumnya desa Cicangkanggirang yang warganya tersebar di 17 Rw telah menerima berbagai bantuan sosial di luar program PKH dan BPNT, seperti bantuan paket dari kemensos, bantuan gubernur, BLT DD dan lainnya.

Apapun namanya bantuan, yang sifatnya bantuan sosial sangatlah tepat dan berguna disaat dimana seluruh negri ini banyak yang kena dampak Covid – 19, tidak terkecuali dengan warga desa Cicangkanggirang itu sendiri karena hampir semua orang dalam kondisi yang relatip sulit, dikarenakan berkurangnya pendapatan akibat terhentinya semua aktifitas, bahkan tidak sedikit pula yang tidak bisa lagi bekerja seperti biasa.

Ibu Ani warga desa Cicangkanggirang penerima bantuan. Foto : Cecep Dj

Dengan adanya bantuan seperti ini masyarakat desa Puncaksari merasa sedikit terbantu ekonominya sehingga meringankan beban yang selama ini memang dirasakannya sangat berat. “Syukur Alhamdulilah warga kami telah menerima bantuan, baik dari pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah, seperti hal nya Bansos kabupaten ini.” ucap kepala desa Cicangkanggirang Drs. H. Tatang Subarna kepada MPN.

Lebih lanjut H. Tatang mengatakan bahwa bantuan yang masuk ke desanya mencapai 75 % dengan harapan tidak ada lagi warga yang tidak kebagian, “semua harus menerima bantuan tersebut karena ini bantuan pemerintah yang kena dampak epedemi Covid – 19 terkecuali PNS, Polri, TNI dan ASN karena itu sudah ada aturannya dari pemerintah” tegasnya.

Dan tidak henti hentinya Kades H. Tatang terus menerus mensosialisasikan tentang kesehatan serta menghimbau dengan berbagai cara kepada warganya mengenai kebersihan, serta selalu menjaga jarak dengan cara yang sudah ditentukan, juga mengingatkan agar senantiasa memakai masker serta mencuci tangan memakai sabun setiap dua puluh menit sekali, dengan harapan mencegah penularan wabah Covid – 19 dan memutus mata rantai penyebarannya, dan menghimbau agar jangan berkumpul lebih dari lima orang sesuai aturan protokol kesehatan.

Sementara itu warga yang menerima Bansos kabupaten ini mengucapkan terimakasih kepada bupati dengan adanya bantuan ini, seperti yang di katakan oleh ibu Ai (35) dari Rw 17 ketika di tanya MPN, bahwasanya bantuan ini sangat berguna sekali bagi dirinya dan keluarga.

H. Tatang sangat berharap sekali dan mengajak kepada seluruh warga desa cicangkanggirang agar senantiasa selalu berdoa kepada Allah. SWT semoga wabah ini segera cepat berlalu agar warga kembali ke kehidupan yang normal seperti yang biasa dan beraktifitas kembali sebagaimana mestinya.*(DJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =