Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat saat kunjungi dan beri bantuan pada korban kebakaran di desa Cihawuk Kec. Kertasari Kab. Bandung,Minggu (14/06) kemarin. Foto : Deli/MPN
DAERAH PERISTIWA

Dadang Supriatna Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kec. Kertasari

KAB. BANDUNG | MPN – Kejadian Kebakaran kembali terjadi  di wilayah Kabupaten Bandung.  Disaat  sebagian warga sudah  tertidur , pemukiman warga di Kampung Datar RT 03/RW 07, Desa Cihawuk,  Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung terbakar pada Sabtu (13/6/2020) kemarin, malam.

Kejadian kebakaran  tersebut menyebabkan 3 rumah yang dihuni 10  jiwa, ludes terbakar, satu orang meninggal karena terbakar didalam rumah dan 9 lainnya selamat dari bencana  tersebut.

DADANG-SUPRIATNA-ANGGOTA-KOMISI-V-DPRD-JAWA-BARAT-BANTU-KORBAN-KEBAKARAN-DI-KERTASARI
Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H.M. Dadang Supriatna saat mengunjungi dan memberi bantuan pada korban kebakaran di Desa Cihawuk kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Minggu (14/06) kemarin. Foto : Deli/MPN

Mengetahui kabar kejadian tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.M. Dadang Supriatna, mengunjungi lokasi sekaligus  menemui warga korban kebakaran di Kampung Datar RT 03/RW 07 Desa Cihawuk Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Minggu (14/6/2020).

Sebagai bentuk perhatiannya, Pada kesempatan tersebut, anggota Legislatif dari Fraksi Partai Golkar ini  turut memberikan bantuan berupa beras sebanyak satu kwintal,  uang tunai dan bahan bangunan bagi korban

“Kita juga mengajak kepada semua pihak untuk bersama sama membangun kembali tiga rumah yang ludes terbakar itu. Untuk mengawali membangun kembali rumah yang rata dengan tanah itu, kita juga turut memberikan bantuan 5000 bata merah,” katanya.

Setelah bantuan itu disalurkan, ia pun akan terus memantau pelaksanaan pembangunan kembali rumah tersebut.

“Kebetulan kita punya tim di Kecamatan Kertasari, mungkin tim kami yang akan terus memantau dan membantu para korban kebakaran untuk membangun kembali rumah mereka,” ujar Wakil Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Jabar ini.

Ia berharap pembangunan kembali rumah mereka segera terwujud.

“Kami berharap apa yang kita lakukan ini bermanfaat dan para korban kebakaran diberi ketabahan dan keshobaran dalam mengalami musibah ini. Semoga korban kebakaran yang meninggal dunia itu dijadikan mati sahid sehingga bisa masuk surgaNya Allah SWT. Aamiin,” tuturnya.*(DA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − sixteen =