KESEHATAN PERISTIWA SOSIAL & KEMASYARAKATAN

Ketua RT di Kelurahan Utama Distribusikan 220 Paket Sembako Terhadap Warganya

KOTA CIMAHI I MPN – Dalam pemutusan mata rantai virus Corona atau covid 19 serta mendukung program pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang Pembatasan sosial Bersekala Besar (PSBB). Pengurus  RT.10 RW.05 Kelurahan Utama Kota Cimahi memberikan bantuan sembako kepada warganya.

Ketua RT. 10 Agus Haryadi mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi warga kami yang berada di wilayah tetap terpantau dan diperhatikan dari keluar masuknya warga, di cek melalui semprot disinfektan otomatis dan cek suhu tubuh, termasuk dalam pemberian sembako sebanyak 220 paket  yang bersumber dari donatur warga yang mampu dan dari bantuan DKM mesjid Baiturrahim.

Ketua RT.10 Agus Haryadi dan Ketua DKM Mesjid Baitturrohim ustadz Gofur. Foto : Istimewa

“Insya Allah, pembagian sembako ini akan kami salurkan secara bertahap sampai idul fitri,” ujar Agus Haryadi.

Dijelaskan Agus, dalam teknis pembagian sembako ini agar tidak berkumpulnya orang banyak, maka dijadwal setiap 1 jam dalam pengambilannya, dan tetap merujuk pada SOP protokol kesehatan. Pembagian paket sembako ini dilaksanakan setelah diberlakukannya PSBB, karena kebanyakan warga berdiam di rumah.

Ketua DKM Mesjid Baitturrohim ustadz Gofur menambahkan, dalam hal kegiatan Ibadah di mesjid sesuai dengan petunjuk dan himbauan Madjlis Ulama serta kementrian agama tetap dilaksanakan dan sesuai SOP protokol kesehatan, bila kegiatan di bulan ramadahan dilaksanakan seperti menyediakan alat cuci tangan, handsanitaiser serta semprotan disifektan bila tetap ibadah dilaksanakan.

Ketua Panitia pembagian paket sembako RT.10 RW.05 Kelurahan Utama Kota Cimahi Ny. Susi Rismawanti. Foto : Istimewa

Ketua Panitia pembagian paket sembako Ny. Susi Rismawanti mengatakan, pembagian sembako kepada warga ini adalah tahap ke dua dan setelahnya diberlakukan PSBB untuk wilayah kota Cimahi yakni pada hari Rabu, (22/04) dini hari tadi.

“Paket sembako ini bersumber dari donatur warga bukan dari pemerintah karena dari pemerintah sampai saat ini belum ada. Harapan kami bantuan paket sembako dari pemerintah agar segera turun dan kami akan sampaikan kepada warga.” Imbuhnya.*(Hida Linggaraja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =