KESEHATAN PERISTIWA

Polres Cimahi Tindaklanjuti Perintah Kapolri Terkait Virus Corona

KAB. BANDUNG BARAT, MPN – Sesuai perintah Kapolres dan menindak lanjuti perintah Kapolri. Rabu, (04/03). KBO Sat Binmas, Kanit Tibmas dan Anggota Binmas telah melaksanakan Koordinasi dengan Dinkes KBB Bersama Dr. Toni Silitonga selaku Kasie Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular (P3M).

Kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri mengenai Antisipasi virus Corona dengan Koordinasi kepada Dinkes Setempat.

 

Dari Hasil Koordinasi P3M KBB akan segera melakukan/sosialisasi Ke masyarakat di wiliyah dengan Prioritas Daerah yang berdekatan dengan Mess Pekerja dari Cina seperti Cikalong, Cipendey dan Padalarang tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona kemudian melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap masyarakat yang bersosialisasi dengan pekerja dari Cina dengan cara Surviland maupun Konseling.

Pihak Dinkes menginstrusikan kepada seluruh Puskesmas untuk menyiapkan termometer tembak sebagai antisipasi pengecekan panas tubuh secara cepat.

Sebagai Langkah antisipasi pihak Dinkes melalui Kasie P3M menyarankan kepada masyarakat untuk, – Mengkonsumsi Vitamin Imbost, – Minuman Herbal yang berbahan Temulawak, Jahe Merah, Bawang Putih, Kunyit Besar lalu direbus dan dapat dibuat sendiri, – Selalu Menjaga Kebersihan serta Kebugaran Tubuh.

Pihak Dinkes memerlukan dukungan Polri dalam pelaksanaan penyuluhan agar Informasi sampai ke masyarakat bawah.

Dalam pelaksanaan koordinasi tersebut hadir, IPDA Ray Gardus P., Aiptu. Jajang S., Briptu.Yulizar, Bripda. Hadi.

Pihak Dinkes bekerja sama dengan polri dan TNI akan segera mensosialisasikan hal tersebut agar masyarakat bawah bisa mengerti dan terantisipasi secara cepat dan tepat.*(Hida Linggaraja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + sixteen =